Sukses

Sabet Poin Perdana Didebutnya, Crosser AHRT Tatap MX2 Semarang

Crosser Astra Honda Racing Team (AHRT), Muhammad Delvintor Alfarizi, telah melalui debutnya di kelas MX2 yang merupakan kasta kedua kejuaraan motocross dunia MXGP.

Liputan6.com, Palembang - Crosser Astra Honda Racing Team (AHRT), Muhammad Delvintor Alfarizi, telah melalui debutnya di kelas MX2 yang merupakan kasta kedua kejuaraan motocross dunia MXGP. Untuk pertama kalinya, crosser yang karib disapa Adel itu berjibaku dengan crosser kenamaan lainnya di Sirkuit OPI Mall, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (7/7).

Meski tidak naik podium, crosser muda itu bersyukur dapat melalui balapan perdananya bersama AHRT.

"Selain dapat bertarung di dengan crosser-crosser terbaik dari berbagai negara, saya juga berhasil mendapatkan 8 poin di dua balapan hari ini, tentunya ini menjadi bekal pengalaman yang sangat berarti bagi saya dan AHRT di langkah selanjutnya," ujar Adel usai Race II MX2.

Kini, crosser dengan nomor start 325 itu harus fokus menatap seri berikutnya yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah.

"Saya akan memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan kedua di MXGP Semarang minggu depan. Mohon doanya masyarakat agar saya bisa membanggakan Indonesia," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turun di Kejurnas

Sekadar informasi, selain turun di dua seri MXGP 2019, Adel juga diproyeksikan turun di Kejurnas Motocross yang rencananya berlangsung 6 seri.

Seri pertama Kejurnas Motocross akan dilaksanakan bersamaan dengan MXGP Semarang, Jawa Tengah (13-14/7), dilanjutkan dengan seri Ciamis, Jawa Barat (31/8 – 1/9), Cirebon, Jawa Barat (14-15/9), Yogyakarta (5-6/10), dan ditutup dengan dua seri terakhir yang akan dilaksanakan di Jawa Timur pada 26-27 Oktober dan 9-10 November 2019.

Sekadar informasi, Adel memiliki prestasi cukup mentereng di dunia motocross. Salah satunya, keluar sebagai juara nasional motocross 2018 dengan usia termuda, 17 tahun. Sementara prestasi lainnya adalah podium dua (2) di ajang Motocross Wachtebeke, Belgium Open di kelas 125cc international.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini