Sukses

Mazda3 Siap Meluncur di GIIAS 2019

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor Mazda di Indonesia siap meluncurkan mobil terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran GIIAS 2019 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, Juli mendatang menjadi momen pabrikan mobil memamerkan produk terbaru mereka. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor Mazda di Indonesia siap meluncurkan mobil terbaru.

Mengutip dari situs resmi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI menyebutkan bahwa mobil yang dipastikan siap dirilis adalah Mazda 3.

"Kami akan bawa Mazda3 ke sini. Kami akan pajang satu model baru yang sudah di-launch di Singapura," ujarnya.

Sayangnya Roy masih menutup informasi mengenai model Mazda 3 yang akan dirilis, apakah sedan atau hatchback. Ia hanya menyebut bahwa mobil tersebut bisa langsung dipinang oleh konsumen yang hadir di GIIAS 2019.

Roy pun menyatakan bahwa PT EMI tak hanya menghadirkan Mazda 3 saja, tapi juga masih ada produk lainnya. Hanya saja masih belum jelas mobil yang akan dirilis dan bergantung pada durasi proses impornya.

"Ada satu atau dua. Karena tergantung apakah kami bisa masukkan barangnya tepat waktu," ujar Roy.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Sekadar informasi, Mazda 3 2019 telah dirilis di beberapa negara Eropa dan Asia, salah satunya Singapura. Mobil ini tampak lebih sporty dibanding generasi sebelumnya karena merupakan penerjemahan dari Mazda Kai Concept.

Pada Mazda3 Sedan, pabrikan asal Jepang tersebut menyematkan bumper yang lebih kalem dibanding versi hatchback, meski masih kental dengan aura sporty.

Selain itu terpasang juga velg silver elegan, sunroof, dan frame krom pada jendelanya. Sektor belakang dibekali LED headlight dengan 2 lingkaran serta kap menekuk yang mirip ducktail spoiler.

Sementara itu, Mazda3 Hatchback memiliki aura sporty yang lebih kental berkat velg, spoiler, dan lampu belakang baru. Sepasang knalpot pada versi ini juga tampak mencolok di bawah bumper.

Interior Mazda3 tampak elegan dengan konsep all-white di versi sedan dan all-black sporty pada tipe hatchback. Selain itu, terpasang juga setir baru dan head-unit yang lebih lebar serta konsol tengah yang rapi.

Untuk urusan performa, Mazda3 Sedan dan Hatchback mengandalkan mesin SkyActiv-X 2.000 cc. Dapur pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 187 Tk dengan torsi maksimum mencapai 230 Nm.

 Sumber: Otosia.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.