Sukses

Kia dan Hyundai Kembangkan Mobil Listrik Murah

Kia berencana memperkenalkan kendaraan listrik dengan harga terjangkau khusus untuk pasar otomotif India dengan berkolaborasi dengan Hyundai.

Liputan6.com, Jakarta - Kia berencana memperkenalkan kendaraan listrik dengan harga terjangkau khusus untuk pasar otomotif India dengan berkolaborasi dengan Hyundai.

Untuk pengembangan mobil ini, Kia percaya mobil pribadi dengan sistem listrik harus dimasukkan dalam skema FAME II untuk nantinya mendapatkan dukungan pemerintah.

Kedua perusahaan satu negara tersebut dikabarkan siap memperkenalkan kendaraan listrik kompak khusus untuk pasar India di tahun 2019 dan 2021.

Meski demikian, proyek ini perlu mendapat dukungan pemerintah mengingat harga yang akan diberikan terlalu tinggi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Pemerintah

Kia saat ini memiliki jajaran mobil listrik, hybrid, plug-in hybrid dan mobil dengan bahan bakar sel yang tersebar luas secara global.

Meski mengaku siap untuk memperkenalkan mobil ramah lingkungan di India, perusahaan masih menunggu infrastruktur dan dukungan pemerintah.

Sementara itu, Hyundai siap untuk meluncurkan EV Kona pertama mereka dalam waktu dekat setelah dipamerkan di Auto Expo 2018 lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.