Sukses

Ikut Jakarta Fair Kemayoran 2019, Kawasaki Siapkan Motor Baru

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 akan dimanfaatkan sejumlah pabrikan otomotif untuk menghadirkan produk baru. Salah satunya adalah PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Tentu tak disebutkan model Kawasaki apa yang diluncurkan. Namun prediksi kami menguat pada jenis motor trail.  kemungkinan besar jadi model anyar di lini geng hijau.

Seperti sudah diketahui, Kawasaki memang nampak serius menggarap segmen ini. Bahkan mereka jadi pemimpin pasar berkat banyaknya model yang ada di jenis motor penggaruk tanah.

Gosip peluncuran Kawasaki KLX230, sudah beredar sejak beberapa bulan lalu. Pada Kawasaki Fest Day 2019, muncul informasi tenaga marketing yang menyebutkan persiapan hadirnya KLX 230.

KMI katanya siap sajikan motor off road dengan klasifikasi di antara KLX 150 dan 250. KLX150-series adalah lini pendongkrak volume bagi KMI. Sedangkan KLX 250 ditawarkan sebagai motor off road medium.

Sayangnya, harga KLX 250 terlampau mahal. Maklum, mesinnya jadi basis untuk Ninja 250. Tak heran jika harganya di atas Rp 60 jutaan. Tak ingin kehilangan potensi pasar motor dual purpose medium, KMI pun berencana hadirkan motor di level itu.

Motor off road dengan kubikasi 230 cc jadi jawabannya. Ia punya teknologi tak secanggih KLX 250, namun lebih advance dari KLX 150.

2 dari 2 halaman

Waktu Peluncuran

Kabarnya KLX 230 gunakan mesin 2-silinder berpendingin cairan. Sistem asupan bahan bakar yang diregulasi computer (ECU) alias injeksi juga diisukan hadir.

Seperti diketahui, salah satu kelemahan yang dimiliki Kawasaki KLX 150 adalah sistem karburator konvensional. Ya, sistem ini memang terlihat uzur jika dibanding fitur yang digunakan Honda pada CRF150L.

Sejak pertama meluncur, CRF sudah aplikasikan metode injeksi yang diatur ECU pada motor off roadnya.

Jika jadi diluncurkan, kami prediksi harga Kawasaki KLX 230 ada di level Rp 50 jutaan. Nominal ini terbilang lebih masuk akal untuk meminang motor off road dengan kapasitas medium.

Sekadar informasi, peluncuran rencananya dilakukan pada hari pembukaan JFK, yakni Rabu 22 Mei 2019.

Sumber: Oto.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Kawasaki Resmi Luncurkan Ninja Terbaru, Ini Spesifikasinya
Artikel Selanjutnya
Teknologi Kawasaki Ninja Listrik Dipatenkan