Sukses

Sadis, Honda Civic Type R Sedan Berubah Jadi Pikap Keren

Liputan6.com, Jakarta - Hot hatch masih menjadi salah satu model yang populer di dunia, dengan beragam tipe dan karakter pembeli. Nah, untuk model yang cukup digemari, adalah Honda Civic Type R, yang juga beredar di pasar Indonesia.

Honda Civic Type R memiliki desain yang keren, dengan tampilan yang sport dan mewah. Namun, apa jadinya jika mobil bernuansa sport kental ini, diubah menjadi pikap?

Seperti dilansir Carscoops, Senin (13/5/2019), mobil modifikasi yang dijuluki Project P ini dirilis tahun lalu, berdasarkan pada Honda Civic Type R pra produksi, dan seperti yang suah terlihat, mobil ini kehilangan pilar C, dan juga setengah atapnya untuk dijadikan dek belakang.

Jika tahun lalu, modifikasi ini hanya terlihat dalam bentuk foto studio, dan kali ini Honda Civic Type R ini terekam kamera tengah diparkir.

Meskipun sudah berbentuk pikap, namun bodi kit Type R yang agresif masih dipertahankan, dengan sayap belakang yang besar.

Modelnya bahkan memakai sasis yang sama, tidak diganti. Tipenya FK8. Namun memang agaknya ada sedikit perubahan di catatan akhir tenaga yang bisa digelontorkan dari mobil yang kabinnya hilang separuh ini.

2 dari 2 halaman

Akselarasi

Selain tampilan, jantung penggerak juga sepertinya tidak berubah, dengan girbok kombo. Model Project P ini, kemungkinan dapat berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam di bawah enam detik, dan akselarasi maksimum sebesar 265 km/jam.

Mengingat Honda Civic Type R ini datang dari Eropa tepatnya Inggris, seharusnya Civic Type R punya mesin berdaya sembur 320 Tk.

Mesinnya memang tidak berubah. Ini tetap 4 silinder dengan tambahan turbo. Akan tetapi, yang satu ini disebut punya daya 316 Tk.

Loading
Artikel Selanjutnya
Rombak Audio Sebelum Mudik, Intip Kisaran Harganya
Artikel Selanjutnya
Bisa Jadi Inspirasi, Begini Modifikasi Innova dan Xpander Pakai Produk Pahami