Sukses

Titik Terang Peluncuran Land Rover Defender Terbaru

Kabar pembaruan Defender sudah lama tersiar. Untuk Anda yang menunggu-nunggu, kini mulai ada titik terang. Pihak Jaguar-Land Rover buka suara soal peluncuran Defender baru.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar pembaruan Defender sudah lama tersiar. Untuk Anda yang menunggu-nunggu, kini mulai ada titik terang. Pihak Jaguar-Land Rover buka suara soal peluncuran Defender baru.

“Defender diluncurkan September tahun ini. Tapi para konsumen, baru bisa mendapatkannya pada awal 2020. Mengenai lokasi peluncuran, mungkin dilaksanakan di Frankfurt (Jerman). Entah di sebuah pameran mobil atau bukan, kami sedang dalam proses menentukannya.” ucap Tim Krieger, General Manager Komunikasi dan Humas, Jaguar-Land Rover.

Sebelumnya, bocoran foto kendaraan 4x4 legendaris besutan Land Rover ini, semakin banyak bertebaran. Dari mulai pengetesan di Nurburgring hingga kini di Utah.

Mengenai foto kolong mobil yang beredar di internet, Krieger pun turut berkomentar. "Ia sangat cekatan bisa memotret bagian kolong mobil. Saat itu kami sedang melakukan uji coba prototipe versi produksi di Moab, Utah (Amerika Serikat).”

Orang yang dimaksud adalah Laurens de Smet, seorang penggemar Defender. Dengan sangat jelas, foto itu menunjukkan konstruksi kaki-kaki Defender, yang serupa dengan Discovery generasi teranyar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Seperti suspensi belakang independen, anti-rollbar dan paling menarik suspensi udara. Ya, ini sebuah pembuktian atas pernyataan Land Rover, mengenai Defender yang “ramah” aspal, tanpa kehilangan kodratnya.

Satu per satu spesifikasinya mulai bisa ditebak. Tapi untuk mesin dan bentuknya, belum pernah bocor. Foto yang ada di internet, versi konsep atau hasil render seseorang.

Setiap kedapatan di jalan, selalu terbungkus stiker kamuflase. Namun kontur bodinya tersimak jelas.

Bagian belakang memiliki sudut mengotak, ditemani pintu bagasi yang sangat khas pendahulunya. Konfigurasi stoplamp juga terlihat menyerupai sang legenda penggaruk tanah.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Agak berbeda di depan, dalam bayangan kami aura Defender bakal hilang. Tak lagi mengotak tajam. Alurnya lebih menyerupai Discovery, SUV Land Rover yang memiliki tampang modern.

Bukan hanya itu, beberapa foto cukup memberikan informasi, Defender hadir dengan pilihan Short-Wheelbase (90) dan Long Wheelbase (110).

Melihat versi konsep dan bocoran informasi tadi, rasanya Defender tampil menarik. Tapi dengan pembaruan secara menyeluruh, benarkah ia dapat mempertahankan tajinya?

Karena bentuk dan rasa mengemudi tradisionallah yang menjadi alasan penggemarnya tergila-gila. Bagaimana menurut Anda?

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.