Sukses

Ini Mobil yang Kuasai Penjualan Daihatsu di Tiga Bulan Awal 2019

Secara retail sales, Daihatsu hanya menjual 48.320 unit atau turun 1,7 persen. Sementara wholesale sales juga turun 1,8 persen atau hanya 50.699 unit.

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan mobil selama kuartal pertama tahun ini mengalami penurunan. Secara retail, selama Januari sampai Maret 2019 total distribusi pasar nasional turun 10,8 persen atau mencapai 259.491 unit. Sedangkan wholesale sales tidak berbeda jauh, turun 13 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, mencapai 253.863 unit.

Dengan penjualan secara total yang turun, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga mengalami penurunan distribusi.

Secara retail sales, pabrikan Jepang ini hanya menjual 48.320 unit atau turun 1,7 persen. Sementara wholesale juga turun 1,8 persen atau hanya 50.699 unit.

Meskipun mengalami penurunan, market share Daihatsu mengalami kenaikan menjadi 18,3 persen untuk retail sales, dan 20 persen untuk wholesale sales.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Berdasarkan data yang dirilis ADM, retail sales Daihatsu didominasi Sigra dengan 12.834 unit (27 persen), diikuti Gran Max (PU) 9.731 unit (20,5 persen).

Untuk Xenia, Terios, dan Ayla berada di kisaran angka sekitar 13 – 14 persen.

"Kami bersyukur, walaupun penjualan Daihatsu turun sedikit tahun ini, masih lebih baik dari penurunan pasar. Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang telah memilih Daihatsu sebagai kendaraan mereka," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT ADM, dalam keterang resmi yang diterima Liputan6.com, Selasa (16/4/2019).

 

3 dari 3 halaman

Daihatsu Kembali Pamer Kemampuan Ayla Turbo di Sirkuit

Setelah tampil sebagai mobil konsep di GIIAS Surabaya Auto Show 2019, Daihatsu Ayla Turbo kembali di uji coba di Sirkuit Gelora Bung Tomo.

Selain sebagai bagian dari tren otomotif saat ini, Ayla Turbo diklaim dibuat untuk menunjukkan kemampuan rancang bangun R&D Daihatsu di Indonesia.

Belum memiliki keinginan untuk diproduksi secara massal, Ayla turbo diklaim mampu memberikan inspirasi modifikasi bagi penggunanya di Tanah Air.

“Sebagai ajang pembuktian kemampuan R&D ADM, maka mobil konsep Ayla Turbo ini dapat menjadi inspirasi bagi pelanggan, dan penggemar modifikasi, sehingga mobil Daihatsu khususnya Ayla Turbo ini bisa memenuhi hasrat modifikasi yang lebih maksimal”, kata Soni Satriya, Design Engineering Executive Coordinator R&D ADM.

Menggunakan teknologi turbo, perubahan signifikan Ayla Turbo terjadi pada sektor mesin, transmisi, exhaust system, bodi mobil, suspensi, roda, dan hadirnya komponen turbocharger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini