Sukses

Daihatsu Kembali Pamer Kemampuan Ayla Turbo di Sirkuit

Liputan6.com, Surabaya - Setelah tampil sebagai mobil konsep di GIIAS Surabaya Auto Show 2019, Daihatsu Ayla Turbo kembali di uji coba di Sirkuit Gelora Bung Tomo.

Selain sebagai bagian dari tren otomotif saat ini, Ayla Turbo diklaim dibuat untuk menunjukkan kemampuan rancang bangun R&D Daihatsu di Indonesia.

Belum memiliki keinginan untuk diproduksi secara massal, Ayla turbo diklaim mampu memberikan inspirasi modifikasi bagi penggunanya di Tanah Air.

“Sebagai ajang pembuktian kemampuan R&D ADM, maka mobil konsep Ayla Turbo ini dapat menjadi inspirasi bagi pelanggan, dan penggemar modifikasi, sehingga mobil Daihatsu khususnya Ayla Turbo ini bisa memenuhi hasrat modifikasi yang lebih maksimal”, kata Soni Satriya, Design Engineering Executive Coordinator R&D ADM.

Menggunakan teknologi turbo, perubahan signifikan Ayla Turbo terjadi pada sektor mesin, transmisi, exhaust system, bodi mobil, suspensi, roda, dan hadirnya komponen turbocharger.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Perubahan tersebut diklaim mampu membuat Ayla Turbo layak uji di sirkuit, karena sesuai dengan standar regulasi yang telah ditetapkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Setelah melalui uji coba dan pengetesan mobil yang telah dilakukan oleh pabrikan, Ayla Turbo disebut mampu menghasilkan tenaga hingga 200 Tk dengan Torsi 242 Nm, serta peningkatan kecepatan 0–100 Km/jam dalam waktu 9,04 detik.

Untuk dapur pacu, mobil pabrikan otomotif Jepang ini menggendong mesin 1.2L dual VVT-i dan dilengkapi dengan Low Compression Piston.

Tak hanya mesin, tampilan Ayla Turbo juga memiliki beberapa perubahan seperti hadirnya pelek 15 inci untuk menunjang handling saat bermanuver pada kecepatan tinggi.

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Menambah kenyamanan pengendara, terdapat suspensi depan dan belakang yang dibuat lebih rigid untuk meningkatkan stability dan mencegah terjadinya body roll.

Sebagai mobil konsep Racing Sport, Ayla Turbo juga memiliki sistem pendinginan yang dilengkapi dengan oil cooler untuk menghindari suhu pelumas yang terlalu panas.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Yuk Ngaji Kebangsaan Bareng Slank, Mahfud MD dan UYM di Surabaya
Artikel Selanjutnya
Memanjakan Diri dan Relaksasi dengan Spa Massage di Surabaya