Sukses

Honda Hadirkan Africa Twin Terbaru, Harganya?

Honda secara resmi membuka pemesanan Africa Twin terbaru di India. Hanya menerima 50 pelanggan untuk base pertama, pengiriman akan mulai dilakukan bulan depan.

Liputan6.com, New Delhi - Honda secara resmi membuka pemesanan Africa Twin terbaru di India. Hanya menerima 50 pelanggan untuk kloter pertama, pengiriman akan mulai dilakukan bulan depan.

Seperti dilansir Motorbeam, Africa Twin terbaru ditawarkan dalam skema warna glint wave blue metallic, aksen emas pada setang dan pelek jari-jari.

Memiliki sistem throttle-by-wire dan sistem Honda Selectable Torque Control (HSTC) tujuh tingkat, motor ini diklaim lebih mudah dikontrol.

Tak hanya itu, Africa Twin juga mendapatkan tiga level tenaga, dan empat mode berkendara yakni urban, touring, gravel, dan user.

Untuk dapur pacu, motor pabrikan otomotif Jepang ini ditenagai mesin 998cc, liquid-cooled, parallel-twin yang mampu menghasilkan tenaga hingga 87,7 Tk pada 7500 RPM dan torsi 93,1 Nm pada 6000 RPM.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Muncul dengan gearbox DCT 6-percepatan yang memiliki fitur teknologi pendeteksian kemiringan, motor terbaru ini mampu mendeteksi jalan dan memilih gigi yang sesuai untuk situasi tersebut.

Khusus bagian depan, tenaga pengereman disediakan oleh cakram kembar 310 mm dengan kaliper radial Nissin 4-pot dan cakram gelombang 256 mm dengan kaliper 1-pot dibagian belakang.

Selain itu, pengendara bisa mematikan sistem ABS untuk roda belakang. Terkait harga, Africa Twin dibandrol dengan harga Rs. 13,5 lakh atau setara dengan Rp276 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.