Sukses

Lampu Khusus Yamaha NMax Ini Lebih Terang Tapi Enggak Bikin Aki Tekor

CV Sampurna Part Niaga (SPN) selaku distributor lampu kendaraan bermotor merek Autovision menghadirkan produk baru yang ditujukan untuk Yamaha NMax.

Liputan6.com, Jakarta - CV Sampurna Part Niaga (SPN) selaku distributor lampu kendaraan bermotor merek Autovision menghadirkan produk baru yang ditujukan untuk Yamaha NMax. Dinamakan LED NMax Gen 2, produk baru ini merupakan pengembangan dari produk sebelumnya pada 2016 silam.

Disebutkan, lampu generasi terbaru ini mengadopsi LED Light Booster Technology. Alhasil, pancaran sinar yang dihasilkan menjadi lebih terang, serta lebih fokus dan memiliki durability lebih baik.

 

Direktur SPN Lily Hernawan mengklaim, produk baru ini empat kali lebih terang dari lampu bawaan pabrikan. "GEN2 ini lebih terang empat kali dibandimg lampu OEM," katanya di showroom Service Center terlebih Autovision, Rukan Fresh Market Blok A, Green Lake City, Semanan Kosambi, Jakarta Barat, Rabu (27/3/2019).

Dengan pancaran sinar lebih terang, visibilitas pengendara akan lebih baik terlebih saat perjalanan malam hari. Meski lebih terang, lampu ini disebut tidak membuat silau pengendara dari arah berlawanan.

"Untuk lampu kami, baik Gen 1 dan Gen 2 tidak ada perubahan titik fokusnya (dari lampu bawaan pabrik). Jadi tidak menyebabkan silau dari pengendara berlawanan arah," ujar Lily.

Sekadar informasi, LED NMax Gen 2 ini memiliki kapasitas daya sebesar 14 watt atau lebih besar dibanding spesifikasi bawaan pabrikan sebesar 6 watt.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meski dayanya lebih besar, Autovision mengklaim ini tidak akan membebankan sistem kelistrikan sehingga tidak perlu menambah suplai arus berlebih.

"Upgrade lampu ini tidak mengganggu suplai arus kelistrikan pada kendaraan dengan kata lain tidak menyebabkan aki menjadi tekor," imbuh Lily.

LED NMax Gen 2 tersedia dalam dua warna cahaya, yakni putih dengan spesifikasi cahaya 5.500 Kelvin dan tipe Combo dengan kombinasi low beam berwarna putih (5.500 Kelvin) dan high beam berwarna kuning (3.000 Kelvin).

Menyoal harga, LED NMax Gen 2 dibanderol Rp 275 ribu dengan garansi enam bulan. Harga jual ini diklaim lebih murah dibanding Gen 1 yang mencapai Rp 450 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini