Sukses

Mejeng di Kemayoran, Harga Oplet Si Doel Tembus Setengah Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya bus klasik dan modern yang turut memeriahkan pameran Indonesia Classic N Unique Bus 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan yang sama, pengunjung juga dapat melihat kendaraan angkutan umum terdahulu yang ditampilkan. Menjadi saksi bisu perkembangan otomotif Tanah Air, kendaraan yang terkenal dalam film 'Si Doel' juga turut ambil bagian.

Kendaraan dengan ciri khas warna biru bernama oplet merupakan mobil Morris Minor 100 produksi 1957. Pemiliknya, Salim mengatakan, mobil ini merupakan peninggalan sejarah yang harus dilestarikan.

“Di Indonesia (Moris Minor 100) saya baru menemukan dua mobil yang seperti ini. Jadi memang langka, untuk pastinya saya enggak tahu,” kata Salim.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Saat disinggung terkait harga, Salim menegaskan kendaraan tersebut memiliki nilai jual sangat tinggi. Terlebih seluruh komponen dan suku cadang yang digunakan masih mempertahankan sisi originalitas.

“Tinggi ini, karena memang barang langka, kalau dijual lagi harganya bisa di atas Rp 500 juta karena ini 100 persen masih ori,” ujarnya.

Sebagai informasi, mesin yang digunakan berkapasitas 950 cc 4 silinder. Kendaraan yang biasa disebut oplet ini mengabdi selama kurang lebih 30 tahun.

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Tua dan Berkarat, Harga Mobil Klasik Ini Tembus Rp11 Miliaran
Artikel Selanjutnya
Rezeki Nomplok, Pria Ini Temukan Puluhan Jaguar Klasik di Rumah Kaca