Sukses

Tak Ada Setir, Mobil Ini Bisa Melaju Hingga 350 Km/jam

Liputan6.com, Jenewa - Pameran otomotif Geneva Motor Show tahun ini menjadi tuan rumah bagi sejumlah produsen mobil di dunia. Tak hanya merek besar, beberapa perusahaan kecil juga ikut memeriahkan pameran yang berlangsu di Palexpo, Jenewa, Swiss.

Salah satu perusahaan yang manarik perhatian ialah Engler. Berasal dari Slovakia, perusahaan ini resmi memperkenalkan kendaraan unik bernama Superquad F.F.

Sesuai dengan namanya, Superquad F.F merupakan perpaduan antara supercar dan motor. Meski memiliki empat roda, kendaraan ini tidak memiliki kabin dan setir.

Tak disediakan bangku, kendaraan ini disematkan jok memanjang ke belakang dan stang layaknya motor, seperti dilansir Carcoops, Rabu (6/3/2019).

Untuk sisi dapur pacu, Engler mengklaim F.F Superquad ditenagai mesin V10 5,2 liter. Kemungkinan besar mesin tersebut bersumber dari Lamborghini Gallardo, Huracan, atau Audi R8, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 850 Tk.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Hanya memiliki bobot 850 kg, kendaraan ini diklaim mampu menghasilkan rasio power-to-weight 1: 1 yang sempurna.

Perusahaan telah membuat beberapa klaim tentang kinerja kendaraan. Kabarnya, F.F Superquad dapat mencapai 62 mph (100 km / jam) dalam waktu 2,5 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 217 mph (350 km / jam).

Perusahaan di belakang F.F Superquad menjelaskan bila pelanggan dapat mempersonalisasikan komponen kendaraan sesuai keinginannya dan sejumlah warna berbeda untuk dipilih.

Meski demikian, perusahaan tersebut belum memberitahukan secara resmi detail harga F.F Superquad.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading