Sukses

Harga Mobil Honda BRV dan Spesifikasi, Makin Tangguh di Kelasnya

Liputan6.com, Jakarta Honda adalah pabrikan otomotif asal Jepang yang selalu memberikan inovasi kendaraan terbaru. Belum lama ini, Honda kembali menghebohkan jagat otomotif melalui kendaraan roda empat mereka yang diberi nama Honda BRV.

Sebelum merilis Honda BRV, Honda telah merilis Honda HR-V terlebih dulu. Saat ini banyak yang menilai bahwa Honda BRV ini merupakan sosok pengembangan dari Honda Mobilio. Mengingat desain bodi yang dirasa hampir menyerupai Honda Mobilio dari sisi manapun.

Hanya saja, pada ground clearance-nya sedikit tinggi dan sedikit lebih besar. Meskipun demikian, konsumen tetap banyak yang memilih mobil satu ini.

Nah bagi yang berminat, ada baiknya untuk cari tahu harga mobil Honda BRV ini terlebih dahulu. Berikut harga mobil Honda BRV dan spesifikasi yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (22/2/2019).

2 dari 7 halaman

Spesifikasi Mobil Honda BRV

Mobil Honda BRV awal produksinya pada tahun 2015 lalu, sedangkan di Indonesia mobil ini mulai diluncurkan setahun setelahnya. Sebagai mobil yang masih baru di Indonesia, Honda BRV cukup bisa menggebrak pasar Nusantara.

Mobil Honda BRV sendiri bermain pada segmen Low SUV atau crossover. Dan sebenarnya, pabrikan mobil Honda sendiri sudah memiliki mobil lainnya yang bermain di segmen crossover, yaitu mobil Honda HR-V.

3 dari 7 halaman

Eksterior Honda BRV

Bagian eksterior mobil Honda BRV didesain cukup agresif. Konsep desain yang dibawa mobil Honda BRV adalah Active Solid Motion. Dengan konsep tersebut mobil Honda BRV tampak mewah dan gagah layaknya sebuah mobil SUV.

Padahal mobil ini sendiri masuk dikategori mobil crossover. Tampilan mewah sudah tampak pada sisi depan dengan penggunaan krom pada beberapa sisi. Salah satu bagian yang beraksen krom adalah bagian grill.

Menariknya lagi, bagian gril ini seperti menyatu dengan lampu depan. Sehingga tampilan depan mobil Honda BRV lebih gagah. Secara keseluruhan tampilan Honda BRV dari depan sampai belakang tersemat garis-garis tegas yang semakin membuat tampilan semakin menawan.

4 dari 7 halaman

Interior Honda BRV

Dari sisi eksterior ada beberapa kesamaan dengan Honda Mobilio, namun bagaimana dengan bagian dalamnya atau interior? Ternyata pada bagian dalam masih ada beberapa kesamaan antara kedua mobil ini.

Saat pertama masuk ke kabin mobil Honda BRV, kita akan merasa bahwa bagian dashboard sama dengan milik Honda Mobilio. Tapi mobil Honda BRV ada beberapa tambahan aksen yang membuat dashboardnya semakin mewah dan elegan. Aksen tersebut berupa metal dan carbon.

Kabin sendiri identik dengan kenyamanan. Terkait hal tersebut, faktor ini cukup memuaskan untuk mobil Honda BRV. Karena dari sisi kepraktisan, mobil Honda BRV sudah cukup baik. Tidak hanya itu, bagian kabin juga terasa lega baik untuk ruang kaki atau kepala. Namun kenyamanan untuk pengemudi masih kurang memuaskan.

Mobil Honda BRV sudah dilengkapi dengan fitur hiburan menawan. Sudah dipasang head unit berlayar sentuh yang bisa terkoneksi dengan smartphone. Dengan catatan pada smartphone tersebut sudah ada SmartAppCar.

5 dari 7 halaman

Mesin Honda BRV

Mobil Honda BRV menggunakan mesin 1.5L bertipe SOHC, 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC+DBW. Dari mesin ini, mobil Honda BRV mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 120 Ps pada 6.600 rpm. Sedangkan untuk torsinya 145 Nm pada 4.600 rpm.

Untuk mobil ini memiliki 2 pilihan transmisi, yaitu manual dengan 6 percepatan, dan otomatis bertipe CVT. Menariknya yang ada di mobil Honda BRV terkait transmisi CVT berbeda dengan mobil kebanyakan. Hal ini lantaran transmisi CVT mampu memberikan putaran mesin yang padat.

Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri untuk mobil Honda BRV. Akan tetapi untuk akselerasinya juga masih biasa saja, mengingat mobil Honda BRV merupakan mobil keluarga dan tidak diperuntukkan untuk adu cepat. Lebih kepada kenyamanan dalam berkendara.

6 dari 7 halaman

Fitur Lengkap dan Lebih Aman

Kemudian yang terakhir mengenai fitur apa saja yang ada pada Honda BRV. Mobil Honda BRV sudah dibekali fitur potenzioner seatbelt sebagai penunjang keamanan bagi pengendara.

Lalu ada fitur Dual Airbag System yang semakin memberikan rasa aman jika terjadi suatu benturan secara mendadak. Pada pengereman sudah menggunakan fitur berteknologi ABS EBD yang semakin canggih.

Kemudian adanya fitur Vehicle Stability Assist dan Hill Start Assist, yang mana kedua nya memudahkan dalam pengoperasian mobil Honda BRV. Ada juga fitur teknologi Immobilizer Key yang juga ada pada mobil ini.

Namun, fitur pengereman dengan ABS EBD hanya ada pada mobil Honda BRV Prestige saja. Tetapi jangan khawatir, karena semua fitur yang ada pada mobil Honda BRV dirasa aman dan lengkap.

7 dari 7 halaman

Harga Mobil Honda BRV

Harga mobil Honda BRV S M/T

Rp 252.000.000

Harga mobil Honda BRV E M/T

Rp 263.000.000

Harga mobil Honda BRV E CVT

Rp 273.000.000

Harga mobil Honda BRV E PRESTIGE (CVT)

Rp 288.000.000

Harga mobil Honda BRV E CVT 2017 bekas

Rp 195.000.000

Harga mobil Honda BRV Prestige CVT 2016 bekas

Rp 197.000.000

Harga mobil Honda BRV Prestige CVT 2017 bekas

Rp 202.500.000