Sukses

Jadi Naked Sport Termahal di Kelasnya, Apa Kelebihan Yamaha MT-15?

Liputan6.com, Jakarta Mengawali tahun 2019, Yamaha Indonesia secara resmi meluncurkan naked sport terbaru, MT-15. Motor ini dinilai mampu menjadi pelengkap keluarga MT series di Indonesia. Yamaha MT-15secara resmi diluncurkan ke publik bersamaan dengan hadirnya dua pembalap MotoGP Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Indonesia, Senin (4/2/19).

Menyandang gelar naked sport 150 cc termahal saat ini apa keunggulan MT-15 dibanding motor lain di kelasnya? Simak sejumlah pertimbangan, mengapa MT-15 masih layak dipilih ketimbang motor lainnya.

Pertama suspensi depan upside down. Di antara naked bike 150 cc lain, cuma Yamaha MT-15 yang sudah memakai suspensi depan model ini. Kompetitor rata-rata masih memakai teleskopik standar. Tak cuma buat penampilan dengan kelir emas yang kontras, suspensi upside down dinilai punya performa lebih baik ketimbang teleskopik biasa.

Alasan berikutnya, penampilan. Yamaha MT-15 punya tiga pilihan warna: matte gray, matte blue dan metallic black. Semuanya memakai kelir emas pada suspensi depannya. Selain itu, pada pilihan warna matte, peleknya juga dibalur warna cerah kontras, sehingga lebih menarik dan tak membosankan. Bagian wajah juga jadi nilai menarik sektor penampilan. Berkat tiga lampu LED yang disusun, wajah Yamaha MT-15 seperti robot dari film Transformers. Sangat futuristik seperti motor konsep. Lagi, itu poin yang menarik dan tidak membosankan seperti pada motor lain. Dijamin, mampu menarik perhatian orang lain di jalan.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meski sedikit lebih lebar dan tinggi, Yamaha MT-15 punya dimensi yang tak jauh berbeda dari pesaingnya. Posisi stang yang tak terlalu tinggi dan lebar, memberi posisi berkendara yang pas dan tidak cepat lelah, meski postur tubuh dalam keadaan tegak sekalipun. Dimensi 1.965 x 800 x 1.065 mm (PxLxT), jarak sumbu roda 1.335 mm dan ground clearance 155 mm sudah cukup untuk ukuran tubuh rata-rata orang Indonesia.

Performa MT-15 paling tinggi di kelasnya. Bagaimana tidak? Kapasitas mesinnya juga yang paling besar, 155 cc. Output dari mesin, tenaga 9,3 PS pada 10.000 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm pada 8.500 rpm. Mesin itu disuntik teknologi VVA, sehingga lebih responsif dan menyajikan torsi lebih merata di tiap rentang putaran. Perpindahan transmisi 6-speed juga dijamin kinerjanya oleh assist & slipper clutch. Dengan assist, kopling jadi lebih ringan dan slipper clutch menjanjikan perpindahan gigi lebih halus serta akselerasi kian cepat.

Terakhir, ada panel meter digital sepenuhnya. Seperti yang sudah dipakai saudaranya, panel meter digital Yamaha MT-15 menyajikan speedometer angka dengan kombinasi tachometer grafik yang mudah dibaca. Ada juga lampu indikator perpindahan gear yang sesuai. Fungsinya mengoptimalkan performa maupun konsumsi bahan bakar terbaik.

Sebagai informasi, MT-15 ditawarkan dengan harga Rp34,95 juta on the road Jakarta. Untuk pilihan warna, terdapat tiga pilihan yakni, matte grey, metallic black, dan matte blue.

Sumber : Oto.com

Ikan di Laut Terjebak dalam Kantong Plastik

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Yamaha Setuju Motor Masuk Tol, tapi..
Artikel Selanjutnya
Banyak Peminat, Yamaha Kewalahan Produksi XMax