Sukses

Resmi Diperkenalkan, Begini Spesifikasi Lengkap Wuling Almaz

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) resmi memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) pertamanya untuk pasar Indonesia, Wuling Almaz. Mobil keempat di pasar otomotif nasional dari Cina ini, mengedepankan smart multimedia, mesin turbo, dan teknologi CVT terbaru.

Untuk spesifikasinya, Wuling Almaz didukung multimedia cerdas, head unit layar sentuh berukuran 10,4 inci. Fitur tersebut, didukung konektivitas, kamera 360 derajat, tire pressure monitoring system (TPMS), peraturan fungsi kendaraan, serta tidak ketinggalan fasilitas hiburan lainnya.

Desain eksterior menggunakan bahasa desain stunning dengan future eyes LED dan lampu utama projector LED DRL, serta sisi samping bahasa desain dynamic parallel dan gaya floating roof. Mobil ini juga menggunakan pelek alloy berukuran 17 inci, dengan corak two-tone alumunium, dan bagian buritan terpasang antena sirip hiu, spoiler, serta lampu belakang yang modern, dan rear combination lamp.

Perihal fitur dan teknologi, Wuling Almaz dilengkapi panoramic sunroof berukuran 0,82 m2 l, start-stop button, keyless remote, keyless entry, electric parking brake (EPB), dan auto vehicle holding (AVH).

Sedangkan untuk suspensi depan mcpherson coil spring, dan belakang independen. Mesin yang diusung berkapasitas 1.500 cc berteknologi turbocharger. Wuling memastikan durabilitas yang dimiliki terbaik, lantaran sudah melewati uji 10 ribu jam dan 300 ribu kilometer.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Keluaran tenaga puncaknya dikatakan mencapai 141 Tk di 3.500 rpm dengan momen puntir maksimum 250 Nm di 1.600-3.600 rpm. Tenaga dari mesin tersebut disalurkan ke roda melalui sistem continuously variable transmission (CVT) 8-percepatan, sehingga memberikan pengalaman mengemudi lebih halus.

Disediakan pula driving mode : Economic dan Sport. Menariknya, komponen ini mempunyai kemampuan belajar sendiri alias mengidentifikasi gaya berkendara si pengemudi.

"Smart multimedia, mesin turbo yang bertenaga, teknologi cvt, fitur terdepan, serta tampilannya yang menarik menjadikan Almaz smart dan technology SUV, sebagai pilihan produk yang kompetitif di kelasnya," jelas Cindy Cai, Vice President Wuling Motors, di sela-sela peluncuran Wuling Almaz di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.