Sukses

Deretan Mobil Terlaris di Situs Jual Beli Online

Liputan6.com, Jakarta - Mobil keluarga masih jadi primadona masyarakat di Tanah Air. Sebab, MPV dianggap memiliki kapasitas besar dan sanggup membawa banyak penumpang, cocok dengan budaya Indonesia yang suka berkumpul.

Salah satu mobil keluarga yang tak lekang oleh waktu adalah Toyota Avanza, yang sampai saat ini masih digandrungi berbagai kalangan.

Meski terdapat banyak model baru di kelas MPV, Avanza masih menjadi yang terlaris tahun 2018. Tak hanya baru, mobil berstatus bekas pakai pun masih jadi buruan masyarakat. Hal itu terbukti dengan status 'mobil sejuta umat' itu sebagai mobil paling laris di situs jual beli online OLX.

"MPV itu masih nomor satu, kedua hatchback, SUV, sedan, dan komersial itu mobil yang paling banyak terjual di OLX. Untuk MPV masih Avanza yang paling pertama, karena memang dia sudah merajai lama," kata Agung Iskandar, Marketing & CTx Director OLX Indonesia di Blok M, Jakarta Selatan.

Saat disinggung hatchback terlaris, Agung menegaskan Honda Jazz merupakan model terlaris di situs jual beli online OLX.

"Kalau sedan di kita Honda Accord yang paling tinggi. Lalu untuk SUV itu Honda CR-V," ujar Agung

Berdasarkan data OLX, calon pembeli yang mencari barang berdasarkan kriteria otomotif merupakan yang tertinggi.

"Sampai saat ini di data kita orang yang mencari otomotif masih yang paling banyak, itu mencakup penjualan mobil, motor dan aksesoris," kata Agung.

2 dari 3 halaman

Bukan Toyota Avanza, Ini Mobil Terlaris di Asia Tenggara

Menurunnya ekonomi di kawasan ASEAN tak membuat masyarakatnya ogah membeli mobil. Yang paling menderita selama semester pertama tahun 2018 adalah Malaysia dan Filipina.

Di Malaysia perlemahan ekonomi disebabkan oleh perdagangan, ekspor yang menurun, namun masih diimbangi permintaan dalam negeri yang tinggi.

 

Hal serupa juga terjadi di Filipina. Namun demikian permintaan barang impor di Filipina sendiri meningkat dibandingkan ekspor, lantaran adanya pembangunan infrasturuktur yang dilakukan pemerintah.

Sebagai tambahan konsumsi barang pribadi seperti mobil juga sedikit mengalami penurunan. Urusan mobil 10 negara anggota ASEAN seperti Malaysia, Filipina, Thailand, Brunei Darussalam, Indonesia, Laos, Myanmar, Kamboja, Vietnam, hingga Singapura memiliki selera yang berbeda.

Nah seperti dilansir Focus2move.com, ada data mobil terlaris selama Januari-Juni 2018, di antara kesepuluh negara itu mobil paling larisnya pun berbeda-beda.

Menurut Anda, mobil apa yang paling laris, Toyota Avanza? Calya? atau Innova? Ternyata jika melihat data penjualan mobil se-Asia Tenggara bukan mobil itu paling laris. 

Ya, dari sekian banyak mobil di ASEAN, mobil dengan posisi pertama paling laku yaitu Toyota Hilux dengan jumlah penjualan 88.842 unit di seluruh negara ASEAN.

Kedua ada Isuzu D-Max sebesar 81.301 unit, lalu di posisi ketiga ditempati mobil yang diporduksi di Malaysia Perodua Axia sebanyak 66.000 unit.

Sementara Toyota Avanza yang jadi model terlaris di Tanah Air hanya menempati urutan ke lima. Adapun Pendatang baru seperti Xpander langsung melejit berada di posisi kedelapan.

Berikut 10 mobil terlaris di ASEAN sepanjang semester pertama tahun 2018:

1. Toyota Hilux: 88.842 unit

2. Isuzu D-Max: 81.031 unit

3. Perodua Axia: 66.000 unit

4. Toyota Vios: 53.051 unit

5. Toyota Avanza: 46.461 unit

6. Honda City: 43.442 unit

7. Toyota Innova: 41.967 unit

8. Mitsubishi Xpander: 41.618 unit

9. Honda HR-V: 41.606 unit

10. Ford Ranger: 39.773 unit.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Mobil dan Motor Terbaik 2019 di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Jarang Dicek, Mobil Pasangan Ini Jadi Sarang Tupai