Sukses

Yamaha MT-15 Gusur Posisi Xabre?

Mengawali awal tahun 2019, Yamaha Indonesia resmi memberikan kejutan melalui peluncuran produk terbarunya, MT-15.

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali awal tahun 2019, Yamaha Indonesia resmi memberikan kejutan melalui peluncuran produk terbarunya, MT-15.

Telah cukup lama menjadi perbincangan pecinta otomotif Tanah Air, MT15 dinilai mampu menjadi pelengkap keluarga MT series di Indonesia.

Sebelumnya beredar kabar, MT 15 akan hadir di pasar otomotif Nasional untuk menggantikan Xabre. Hal itu bukan tanpa alasan, sebab di Thailand MT-15 diluncurkan sebagai pengganti M-Slaz atau di Indonesia dijual dengan nama Xabre.

Namun hal itu dibantah Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)  Antonius Widiantoro.

"Untuk saat ini Xabre masih dijual. Kalau bicara target MT15, pasti sebanyak-banyaknya," kata Anton kepada Liputan6.com, Jumat (18/2019).

Saat disinggung kemungkinan pasar Xabre akan diambil MT15, Anton mengegaskan kedua model tersebut memiliki target konsumen berbeda.

"Enggaklah. Masing-masing kan memiliki marketnya. Prinsipnya selama masih ada demand, kita pasti akan supply," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Di produksi di Indonesia, MT15 memiliki tiga pilihan warna, yakni Matte Grey, Matte Blue serta Metallic Black.

Terkait harga, motor pabrikan berlambang garpu tala tersebut dibanderol mulai dari Rp 34.950.000 on the road DKI Jakarta.

"MT 15 hadir untuk melengkapi keluarga MT series yg telah ada. Jadi kehadiran MT15 menambah pilihan bagi konsumen sport 155cc yang ingin memiliki motor dengan karakter khas MT series," kata Anton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.