Sukses

Yamaha R15 Adopsi ABS, Harga Naik?

Menggunakan sistem anti-lock braking system (ABS) dual-channel, Yamaha R15 diklaim lebih aman dan nyaman dikendarai.

Liputan6.com, Delhi - Yamaha Motors India secara resmi memperkenalkan varian terbaru salah satu motor sport full fairing andalannya, R15. Telah menggunakan sistem anti-lock braking system (ABS) dual-channel, motor 150cc tersebut diklaim lebih aman dan nyaman dikendarai.

Dilansir Bikewale, Sabtu (12/1/2019), perusahaan otomotif asal Jepang tersebut juga memperkenalkan  darknight sebagai pilihan warna baru.

Hadirnya varian terbaru R15 menjadikan motor ini sebagai motor sport di kelas 150cc pertama di India yang dilengkapi dengan sistem ABS dual-channel.

Tak ada perubahan pada sistem dapur pacu, motor pabrikan berlambang 'Garpu Tala' ini menggendong mesin berkapasitas 155cc liquid-cooled yang dilengkapi VVA. 

Dikawinkan dengan transmisi enam kecepatan, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 18,9 Tk dan torsi 15 Nm.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sejak diluncurkan di Negeri Hindustan, R15 sukses menjadi salah satu kendaraan roda dua dengan penjualan yang baik dan konsisten bagi Yamaha.

Hadirnya varian ABS, harga R15 mengalami kenaikan RS 12.000 menjadi Rs 1,39 lakh atau setara Rp27.6 juta.

Harga tersebut tak terpaut jauh dengan motor pabrikan otomotif asal Austria, KTM 200 Duke yang dibanderol Rs 1,6 lakh atau setara dengan Rp31,8 juta.

Penulis: Dian 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.