Sukses

Cuci Mobil Gaya Baru ala Autoglaze

Liputan6.com, Jakarta - Autoglaze Indonesia menghadirkan sebuah layanan cuci mobil menggunakan teknologi tinggi dan ramah lingkungan. Tidak cuma itu, teknik cuci mobil yang ditawarkan diklaim efisien.

Menurut CEO Autoglaze Indonesia Robby Kurniawan, selama ini umumnya cucian mobil konvensional menggunakan lima (5) step dalam mencuci mobil yaitu siram air, disabunin, digosok-gosok, selanjutnya dibilas baru terakhir di lap kembali.

"Sementara di kita hanya cukup 3 step yaitu pertama langsung disemprot sampo, selanjutnya di semprot air bertekanan tinggi untuk membilas dan merontokkan kotoran, baru terakhir di lap dengan lap microfiber. Jadi kita sudah menghilangkan 2 step," ujarnya di SPBU COCO Pertamina, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Dirinya juga menambahkan, jika biasanya untuk mencuci bagian kolong mobil memerlukan sebuah hidrolik lift, saat ini Autoglaze sudah memiliki cara yang lebih efisien yaitu cukup dengan alat High Pressure Washer yang didesain khusus sehingga memudahkan dalam mencuci bagian kolong mobil.

Selain cara pengerjaan, menurut Robby faktor bahan material juga sangat mempengaruhi hasil cucian yang berkualitas dan ramah lingkungan.

Autoglaze sendiri menggunakan air PAM yang sudah difilter untuk menghilangkan kandungan mineral sehingga dipastikan tidak merusak cat dan tidak meninggalkan watermark pada bodi mobil.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Lalu penggunaan alat High Pressure Washer bertekanan tinggi hingga 180 bar juga diklaim dapat merontokkan kotoran pada bodi mobil sehingga meminimalisir gesekan antara badan mobil dengan tangan manusia atau kain lap.

Urusan sampo mobil, Autoglaze mengklaim telah menggunakan sampo mobil dari Eropa yang berkualitas tinggi dan ramah lingkungan serta sudah mendapatkan izin dari kementerian terkait sehingga meminimalisir limbah dari sampoo cucian mobil tersebut.

Sementara untuk Coating, Autoglaze menggunakan lapisan Zero Coating dari Jepang yang dapat memberikan efek hidroponik (daun talas).

Untuk waktu pengerjaan cuci mobil saja, menurut Robby rata-rata hanya memakan waktu sekitar 20-25 menit tergantung dari kondisi kendaraan dan ukuran kendaraannya.

Sedangkan untuk detailing seperti car grooming, window cleaning, engine cleaning, fogging, AC cleaning, windshield coating dan window coating masing-masing memiliki waktu pengerjaan sendiri yaitu kisaran 20 menit hingga 1 jam.

Sumber: Otosia.com

PETUGAS PASUKAN ORANYE CANTIK INI CURI PERHATIAN WARGANET

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Tiga SPBU Pertamina Ini Tawarkan Layanan Perawatan Mobil
Artikel Selanjutnya
Cara Mencuci Mobil Seperti Profesional, Begini Langkahnya