Sukses

SUV Wuling Almaz Sudah Bisa Dipesan, Siapkan Dana Rp 2 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors Indonesia akan menghadirkan produk terbarunya di awal semester pertama 2019. Kabar yang beredar, Wuling akan menghadirkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) paling terbaru yang disebut Almaz.

Nah, bicara soal SUV terbaru ini, dikutip Oto.com, tenaga penjualan di Depok mengatakan telah membuka keran tanda jadi pemesanan atau booking fee sebesar Rp 2 juta. 

Booking fee dari sekarang sudah dibuka ya, untuk mendapatkan urutan. Untuk terima barang awal Maret, saya pastikan barang bisa langsung diterima,” jelas sales Wuling yang enggan disebutkan namanya.

Sang wiraniaga itu mengatakan, pra-launching  belum diketahui berapa harga pasti, karena menunggu pengenalan produk nanti.

Adapun perkiraan tenaga penjual dealer Wuling Tangerang mengungkapkan harga Almaz berada di bawah Rp 350 juta, sedangkan sales dealer Wuling Depok memperkirakan besarannya Rp 306 juta.

Sedangkan dalam NJKB, harga Almaz dikisaran Rp 208 juta. Akan tetapi, harga tersebut merupakan harga dasar yang belum dikenakan pajak dan lainnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bocoran Wuling Almaz

Merek mobil asal Cina, Wuling, memang akan menambah line-up terbarunya di pasar Indonesia. Salah satu yang kabarnya akan segera meluncur yaitu sosok mobil di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

Nah, setelah sempat tertangkap kamera sedang dilakukan pengujian, kali ini bocoran nama SUV terbaru dari Wuling tersebut diketahui akan disebut Almaz.

Setidaknya nama tersebut telah terdaftar di situs resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terkait informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor.

Hanya saja, untuk Wuling sendiri baru mencantumkan satu varian, yaitu Almaz 1.5LT LUX CVT 4X2A. Hal ini tentu saja berbeda dengan model Wuling lain seperti Confero yang hadir dalam beberapa varian.

Jika melihat harga NJKB Wuling Almaz 1.5LT LUX CVT 4X2A, disebutkan mobil tersebut dibanderol sebesar Rp 203 juta.  Tentu saja, angka ini bukanlah harga jual di pasaran.

Sebab, nantiya jumlah tersebut akan naik atau disesuaikan kembali dengan beberapa pajak tambahan dan yang lainnya. Hal ini pun terlihat dari NJKB Wuling Confero terendah hanya dipatok Rp 80 jutaan. Padahal, harga Wuling Confero menurut situs resminya mobil tersebut dijual mulai dari Rp 141,8 juta on the road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.