Sukses

Tidak Laku, Mitsubishi Kapok Bawa Delica ke Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesiam (MMKSI) memang sudah menghentikan penjualan untuk MPVnya, Delica. Namun, beberapa waktu lalu, pabrikan berlambang tiga berlian ini, resmi menghadirkan model baru Delica untuk pasar Jepang, dan sudah bisa dipesan secara bebas.

Mitsubishi Delica terbaru ini, mendapatkan berbagai penyegaran, mulai dari eksterior yang lebih keren, interior yang diubah total, dan tentu performa mesin. Lalu, dengan tampilan Delica yang semakin menjanjikan, apakah Mitsubishi tertarik untuk menghadirkannya di Indonesia?

Dijelaskan Head of MMC Sales and Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru Cahya, hingga saat ini belum ada pembicaraan terkait Delica baru.

"Terus terang, untuk di level saya belum ada pembicaraan terkait Mitsubishi Delica ke Indonesia," jelas Imam saat ditemui di bilangan Tangerang, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, Mitsubishi Delica kembali. Namun begitu, pabrikan asal Jepang ini berjanji siap menghadirkan banyak model baru untuk tahun depan.

"Ngga ada rencana (jual Mitsubishi Delica lagi). Kita ada rencana produk baru, tapi kita tunggu lah waktunya. Nanti akan kita update," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, Mitsubishi Delica hadir dengan penampilan yang cukup berubah total, bahasa desain terbaru, Dynamic Shield. Dipopulerkan oleh Xpander,wajah Mitsubishi Delica nampak serupa dengan model lampu bertingkat. Lampu sipit bagian atas berfungsi sebagai lampu siang (DRL), sedangkan lampu utama di bawahnya sudah mengadopsi LED. Grille baru ekstra besarnya mendominasi hampir seluruh muka.

Kabin Delica berubah total. Dasbor baru tampak tinggi dengan desain cenderung kaku seperti eksterior. Terintegrasi dengan monitor berukuran besar, serta tombol AC dengan panel digital. Di bawahnya terpajang tuas transmisi serta kenop untuk pengaturan sistem penggerak empat roda.

Model setir sudah akrab dipandang. Persis seperti milik Pajero Sport dan Triton terbaru. Akomodasi sudah pasti sama lapangnya dengan konfigurasi daya angkut 7 atau 8 penumpang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: