Sukses

Ini 3 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Motor untuk Sehari – hari

Liputan6.com, Jakarta Banyaknya merk dan tipe motor terkadang membuat kita bingung ingin pilih yang mana. Mau yang irit, nyaman, sampai bentuknya yang keren. Terkadang, hal itu bisa mempengaruhi kita memilih sepeda motor yang diinginkan.

Nah, ada 3 hal yang menentukan pilihan sepeda motor untuk aktivitas sehari-hari. Apa saja itu, berikut ulasannya:

Kebutuhan

Hal pertama yang menjadi pilihan untuk memilih motor ialah secara kebutuhan. Biasanya dilihat dulu motor untuk mendukung kerja atau aktivitas lainnnya.

Maka supaya lebih fleksibel dan multifungsi, seseorang akan pilih motor matik sebagai kendaraan sehari-hari. Motor matik memang jadi primadona masyarakat Indonesia terlihat dari jumlah penjualan motor matik tiap tahun yang meningkat dan sering terlihat wara-wiri di jalanan.

Harga

Faktor selanjutnya dan menjadi yang terpenting adalah soal harga. Harga sebuah motor jelas sekali menjadi salah satu pertimbangan, karena ini berkaitan dengan kemampuan finansial.

Maka dari itu, faktor ini menjadi penentu seseorang dalam memilih sepeda motor. Dengan harga yang pas dikantung, dan kualitas terbaik, motor tersebut bakal menjadi pilihan.

Handal dan Irit Bahan Bakar

Dalam hal ini berpaku pada sistem teknologi yang disematkan. Umumnya, seseorang menginginkan motor bertenaga dan mampu melesat lebih cepat, namun harus irit bahan bakar seiring dengan harga BBM yang fluktuatif.

Beberapa tahun lalu teknologi ini mungkin tak banyak ditemukan. Namun seiring dengan perkembangan zaman muncul berbagai inovasi yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen.

Nah, seperti motor Yamaha FreeGo. Motor tersebut memiliki Smart Motor Generator (SMG). Dengan menggunakan mesin 125cc Blue Core konsep baru dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga akselerasi dan starter menjadi halus. Dengan begitu, motor semakin handal dan irit.

PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan motor terbaru Yamaha FreeGo. Peluncuran ini dilangsungkan pada gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan.

Selain memiliki Smart Motor Generator (SMG), Yamaha FreeGo dilengkapi Stop & Start System (SSS), FreeGo semakin irit karena mesin akan otomatis mati saat berhenti lebih dari 5 detik sehingga menghemat konsumsi bahan bakar yang tidak perlu dan akan otomatis hidup saat tuas gas diputar.

Agar semakin bermanfaat dalam aktivitas sehari-hari, Yamaha FreeGO memiliki fitur bagasi besar.

Dengan ukuran bagasi 25 liter, membuat berkendara lebih praktis karena barang bawaan dapat disimpan ke dalam bagasi. Para pengendara dapat menyimpan barang-barang bawaan seperti helm full face, tas, jaket, sepatu hingga bola basket ke dalam bagasi FreeGo yang luas ini.

Tak hanya itu, Yamaha FreeGo menggunakan velg 12 inch dan ban tubeless tapak lebar sehingga membuat motor lebih stabil saat bermanuver.

Bicara tampilan, Yamaha FreeGo mempunyai fitur Full Digital Speedometer yang lebih stylish, modern, dan informatif. Speedometer ini dilengkapi dengan ‘Multi Information Display’ (MID) yang berisi informasi seputar sepeda motor.

Untuk keamanan, Yamaha FreeGo dilengkapi sistem pengereman canggih Antilock Brake System (ABS). ABS membuat daya pengereman FreeGo menjadi maksimal sehingga mengurangi risiko ban slip saat pengereman.

Masih banyak fitur-fitur yang dimiliki oleh FreeGo. Ayo, rasakan FreeGo, The Amazing Matic!

Untuk informasi lebih lanjut fitur-fitur Yamaha Freego lebih lengkap, seperti Big Luggage, Smart Front Refuel, Wide Tubeless Tire 12 Inch Whell, Blue Core Engine 125 CC, Spacious Flat Board, Digital Speedometer With Eco Indicator, Electric Power Socket, LED Head Light & Hazard Lamp, Big Comfortable Seat klik tautan ini.

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Catat Ini 5 Lokasi Wajib Dikunjungi Saat Umrah
Artikel Selanjutnya
Setelah Thailand dan Vietnam, Indonesia Jadi Tujuan Yamaha Grand Filano Hybrid?