Sukses

Keren, Ini Daftar Jawara Nasional Honda Modification Contest 2018

Liputan6.com, Pangandaran Honda Bikers Day 2018 tampak begitu spesial. Bukan saja kerena peringatan satu dekade ajang kumpul pecinta dan pemilik Honda, tapi juga karena di acara yang terselenggara di Pangandaraan ini menjadi ajang penutup Honda Modification Contest 2018.

Di sini, seluruh jawara motor kustom dan modifikasi dari seluruh wilayah di Indonesia bertarung kembali. "Kami juga buka kelas komunitas," ujar Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor kepada Liputan6.com di Pangandaran (17/11/12). Kelas ini dibuka untuk menampung semua kreasi anggota komunitas yang bukanlah builder ataupun modifikator profesional.

Tahun ini, AHM melalui HMC membuka sembilan kelas, 5 di antaranya adalah kelas baru yakni Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/ Decals, Racing Style, dan Community Touring. Empat kelas yang ada sebelumnya dipertahankan, yakni Matic Stock/Bolt on, Matic & Cub Advance, All stock & Advance <2006, dan Free For All. Penjurian berdasarkan beberapa aspek penilaian seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi.

Honda Modification Contest (HMC) 2018, mempertemukan 117 sepeda motor Honda modifikasi terbaik dalam final battle yang diselenggarakan di Lapangan Katapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat, 17-18 November 2018. Jumlah tersebut merupakan deretan karya modifikasi terbaik dari 9 kelas HMC yang dilombakan pada setiap seri regional di 13 kota sebelumnya. Total, HMC menjaring 2.080 peserta, sekaligus menangkap antusiasme tinggi dari kalangan komunitas Honda.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemenang HMC 2018

Jawara dari berbagai kota itu memperebutkan tiga tempat terbaik sebagai juara nasional, yang masing-masing akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan. Para pemenang mendapatkan kesempatan menjadi salah satu modifikator dalam Honda Dream Ride Project, ajang modifkasi motor Honda yang digagas AHM melalui bimbingan mentor modifikator ulung.

”Kami akan terus berkomitmen menemani dan memfasilitasi kreativitas generasi muda untuk mempersembahkan karya melalui modifikasi sepeda motor Honda. HMC sudah menjadi salah satu rujukan para modifikator, khususnya konsumen Honda, untuk menuangkan karya modifikasi yang tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan,” ucap General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, A. Indraputra.

Pemenang diraih Mochammad Fiqhi Wahyu dari Malang untuk kategori National Champion Matic & Cub, Hasan Law dari Surabaya sebagai pemenang kategori National Champion Free For All, dan Tony Hadi Putra dari Denpasar sebagai jawara National Champion Sport.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.