Sukses

CBR250RR Virtual Modification Challenge Sukses Menarik Generasi Muda Pecinta Modifikasi

Liputan6.com, Jakarta Sampai saat ini, pemerintah terus menggaungkan industri kreatif yang banyak diminati generasi milenial. Terlebih industri kreatif ini berkaitan dengan keterampilan bakat dan pemanfaatan kreativitas, sehingga bisa dimanfaatkan dibanyak sektor. Salah satu bidang yang cukup diminati generasi muda adalah otomotif.

Demi mendorong lahirnya kreativitas generasi muda dibidang modifikasi, PT Astra HondaMotor (AHM) memberikan dukungan nyata melalui CBR250RR Virtual Modification Challenge. Menariknya, komitmen tersebut sejalan dengan misi pemerintah, untuk menghidupkan geliat kreativitas para pecinta modifikasi.

Hal ini pun diungkapkan langsung oleh Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra. Dalam acara pengumuman pemenang CBR250RR Virtual Modification Challenge, di Booth IMOS, Agustinus membeberkan jumlah submission desain yang didaftarkan dalam kompetisi ini. Ternyata cukup menyita minat para generasi muda kreatif pecinta modifikasi, di mana jumlah submission yang dikirim nyaris mencapai empat ribu.

"Kami sangat senang dengan antusias anak muda di Indonesia. Kreativitasnya luar biasa. Sekali diberikan kesempatan, mereka sangat bergairah dan antusias untuk memberikan hasil kreativitasnya yang terbaik," jelas Indraputra, Kamis malam (1/11).

Setelah itu, peserta wajib mengirimkan karya digital modifikasi desain Honda CBR250RR Black Freedom, dilengkapi dengan judul tema beserta deskripsi lengkap. Dari ribuan submission yang masuk, para juri mengakui hasil karya para generasi muda pecinta modifikasi digital sangat kreatif.

"Dari 3.901 desain memang cukup berat dan komite juri harus mengecilkan lagi menjadi 30 pemenang, lalu dipilih 10 besar sampai tiga pemenang terbaik," jelas salah satu juri CBR250RR Virtual Modification Challenge, Hidayat Priyo Wibowo yang juga modifikator ternama dari Yayack Retro Syndicate.

Hidayat menjelaskan ada lima kriteria penjurian. Mulai dari konsep, tema, pewarnaan, kreativitas, dan originalitas. Bahkan ada hal yang lebih mengejutkan para dewan juri terkait profesi para peserta.

"Saya pikir mereka itu profesional semua. Tapi setelah dilihat, ada peserta dari kalangan mahasiswa sampai pegawai. Ini artinya modifikasi ini sudah mulai diminati semua kalangan," kata Hidayat.

Adapun kompetisi ini berlangsung mulai dari 17 September hingga 16 Oktober 2018. Tepat pada Kamis 1 November 2018, pemenang ajang bergengsi ini diumumkan. Dari ribuan submission, hadiah uang tunai sebesar Rp10 juta dalam kompetisi CBR250RR Virtual Modification Challenge, dimenangkan oleh Muhaimin Firdaus dari Jakarta dengan tema Fury Dragon.

Pemenang kedua adalah Suryanto Redy Busono dari Denpasar dengan tema Garuda Gold. Peringkat ketiga modifikator virtual dari Semarang, yaitu Hans Tedjakusuma yang membawa tema Techno White.

Selain tiga pemenang itu, apresiasi diberikan juga pada juara favorit yang dipilih berdasarkan like terbanyak. Dia adalah Eko Rendi Sah Putro dengan desain motor virtualnya bertemakan Racing Pearl.

Selain itu, ada alasan mengapa CBR250RR Black Freedom menjadi pilihan dalam kompetisi bergengsi ini. Sepeda motor ini memang dapat menjadi kanvas bagi modifikator sehingga dapat diubah penampilannya menjadi semakin gagah dan sporty atau menyesuaikan karakter penggunannya.

Untuk mewujudkan motor modifikasi sekeren para pemenang#CBR250RRVirtualModifChallenge ini, hanya membutuhkan modifikasi CBR250RR Black Freedom dengan plug and play beberapa bagian motor dan cutting sticker atau decal pada grafis dengan total biaya hanya Rp10 Juta. Lebih lengkap, informasinya bisa langsung dicek di website: www.cbr250rrvirtualmodifchallenge.com.

Artikel Selanjutnya
Honda CB650R Resmi Meluncur di EICMA 2018, Intip Spesifikasinya
Artikel Selanjutnya
Honda Revo Bersolek, Begini Penampakannya