Sukses

Harga Honda Brio Terbaru November 2018, Mobil Imut dengan Desain Menawan

Liputan6.com, Jakarta Honda Brio adalah mobil berjenis hatchback subkompak 5 pintu yang diproduksi Honda di India dan Thailand. Mobil ini diperkenalkan tahun 2011. Mobil ini diluncurkan di Indonesia pada bulan Agustus 2012, ketika peluncuran harga Honda Brio berkisar antara 149-170 juta rupiah. Pada bulan Agustus 2013, Brio mulai dirakit di Indonesia dengan kehadiran versi LGCC bernama Brio Satya.

Honda Brio sendiri hadir dalam berbagai varian pilihan. Untuk pilihan dari Honda Brio Satya yaitu Honda Brio Satya (transmisi manual), Honda Brio Satya E CVT (transmisi automatic), dan Honda Brio Satya E (transmisi manual). Sedangkan untuk pilihan Honda Brio RS, yaitu Honda Brio RS CVT (transmisi automatic) dan Honda Brio RS (transmisi manual). Sejak kemunculannya pertama kali, mobil ini sukses menarik perhatian dengan harga Honda Brio yang ramah di kantong. Mobil imut ini sukses jadi salah satu city car paling populer di Indonesia, terbukti dari data dari Honda yang menyebut bahwa Brio mampu terjual lebih dari 16 ribu unit di trimester awal 2018.

Hal ini disebabkan oleh harga Honda Brio yang dinilai masuk akal. Artinya, banyak konsumen yang menganggap harga Honda Brio sepadan dengan apa yang mereka dapatkan dari segi kenyamanan atau spesifikasi dari Honda Brio. Nah, sebelum mengulas harga Honda Brio di pasaran saat ini, berikut ini Liputan6.com, Jumat (09/11/2018) ulas spesifikasi dan keunggulan Honda Brio.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi

Selain harga Honda Brio yang bersahabat desain merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki mobil Honda Brio dibanding dengan kompetitornya. Brio menawarkan desain yang menawan dan lebih sporty dibanding kompetitornya, baik dari segmen LCGC (Brio Satya) maupun city car. Meski harga Honda Brio terbilang terjangkau, namun desainnya terlihat sylish. Apalagi mobil ini dibekali fitur new rear glass garnish pada bagian belakang kendaraan, sehingga membuat tampilan honda brio semakin modis dan juga atraktif.

Mobil Honda Brio ini hadir dengan beberapa pilihan warna kekinian yaitu Taffeta White, Alabaster Silver Metalic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Sunset Orange, Polished Metal Metalic.

Honda Brio merupakan mobil yang mungil dan lincah, pasalnya panjang keseluruhan 3.610 mm serta lebar keseluruhan 1.680 mm dan memiliki tinggi keseluruhan 1.485 mm.

Kelebihan dari Honda Brio adalah peforma mesinnya yang bertenaga. Bahkan untuk sejenis kelas hatcback, Honda Brio memiliki tenaga yang paling besar yaitu 1300 cc. Oleh sebab itu, manuver mobil ini cukup bagus dan lincah. Ini membuktikan meski harga Honda Brio terbilang murah, namun dapur pacunya tak main-main.

Peforma mesin tersebut juga didukung oleh mesin yang bertipe 1.2L SOHC 4 silinder segaris & 16 ktup i-VTEC+DBW untuk semua type dengan isi silinder 1.198, yang berbanding diameter x langkah yaitu 73 mm x 88,4 mm disertai perbanding kompresi 10,3 : 1. Dengan berbekal mesin tersebut, Honda Brio mampu mencapai kecepatan daya maxsimum sebesar 120 PS pada putaran 6000 rpm dan torsinya 110 Nm pada putaran 4800 rpm.

3 dari 4 halaman

Sistem handling yang stabil

Honda Brio ini pun juga memiliki sistem handling yang cukup stabil ketika digunakan, hal ini lah yang membuat sistem kemudiannya tak gampang loss. Sehingga siapa pun akan sangat mudah mengendarai mobil ini, bahkan kaum Hawa sekalipun.

Pada sistem pasokan bahan bakarnya Honda Brio menggunakan sistem teknologi PGM-FI. Hal ini lah yang membuatnya dapat menekan penggunaan bahan bakar kendaraan. Untuk satu liter nya saja, mobil ini dapat mencapai hingga 20 km. Selain itu juga pada mobl ini terdapat fitur drive by wire, sistem ini merupakan sistem elektronik untuk mengontrol buka tutup throttle valve untuk presisi akselerasi yang maksimal namun tetap irit bensin dan juga memiliki tranmisi 5 kecepatan.

Untuk suspensi, Honda Brio dibekali dengan sistem suspensi dengan type MacPherson Strut untuk bagian depannya, sedangkan untuk bagian belakang dengan menggunakan type H-Shape Torsion Beam.

Kelebihan lainnya terletak pada desain eksterior mobil ini. Desain eksterior dari Honda Brio memang kecil, hal ini dapat memudahkan pengemudi untuk dapat membawa mobil pada jalanan-jalanan yang sempit sekalipun. Bahkan tak terlalu sulit bagi pengemudi untuk menggerakkan mobil meskipun kondisi jalanan terbatas. Karena mengusung konsep LCGC (Low Car Green Car), mobil ini memang diproduksi dengan tujuan yang ramah lingkungan serta dengan harga Honda Brio yang murah.

Harga Honda Brio memang dibanderol lebih murah dari jenis jenis mobil honda lainnya. Namun, meski dibanderol denga harga yang lebih murah, mobil ini memilki sistem keamanan yang sama seperti jenis mobil honda yang lainnya. Honda Brio juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang lengkap, mulai dari Dual SRS Airbags serta Pretensioner Seatbelt yang dilengkapi dengan Load Limiter, Side Impact Baem dan Padestrian Protection. Selain itu pula, Honda juga melengkapi mobil ini dengan teknologi G-Force Control +ACE yang memiliki fungsi untuk meredam dan melindungi kabin mobil pada saat terjadi tabrakan atau benturan.

Selain itu, terdapat pula fitur-fitur hiburan yang lengkap dan canggih. Sebut saja Double Din, anda bisa memutar MP3, single-disc, USB port dan radio. Tentunya hal ini membuat perjalanan Anda dengan Honda Brio akan semakin nyaman.

Sayangnya, sesuai dengan harga Honda Brio yang terbilang terjangkau, desain interiornya terlihat biasa saja. Meskipun desain eksterior mobilnya terlihat keren dan sporty, namun itu berbanding terbalik dengan desain interior mobil ini. Anda dapat melihatnya pada bagian dashboard mobil yang didesain masih sangat sederhana, berbeda dengan mobil-mobil masa kini.

Harga Honda Brio mungkin tidak semurah Sigra atau Datsun GO, namun dengan teknologi mesin dan fitur-fitur yang dibawa membuat mobil Honda Brio menjadi salah satu mobil LCGC paling good value di pasaran saat ini.

4 dari 4 halaman

Harga Honda Brio

Sesuai dengan spesifikasinya, harga Honda Brio dibanderol sekitar Rp 150 jutaan. Harga honda brio memang dibanderol dengan harga yang murah agar mampu bersaing dengan kompetitor. Harga Honda Brio tentu saja berbeda-beda tergantung jenis mobilnya. Harga Honda Brio mempunya perbedaan yaitu untuk type matic lebih mahal dibanding dengan manual.

Harga Honda Brio Satya S baru berkisar Rp 130 jutaan. Sementara harga Honda Brio Satya E sekitar Rp 140 jutaan. Untuk jenis yang diatasnya harganya pun lebih mahal, untuk harga Honda Brio Satya E CVT sekitar Rp 170 jutaan. Harga tersebut bisa berbeda-beda tiap daerah serta kondisi mobilnya.

JIka harga Honda Brio baru dirasa masih terlalu mahal, Anda bisa memboyong mobil ini dengan harga Honda Brio bekas. Harga Honda Brio Bekas 2018 di pasaran saat ini berkisar Rp 100 jutaan - Rp 149 jutaan. Harga tersebut tergantung tipe dan tahun produksinya.

Artikel Selanjutnya
New Brio Dominasi Penjualan Honda
Artikel Selanjutnya
Dimulai dari Vietnam, Honda Brio Lokal Akan Berlayar ke Asia Tenggara