Sukses

Mengintip Proses Ketok Magic ala Mekanik Rusia

Liputan6.com, Moskow - Sebuah mobil BMW Seri 3 yang mengalami kerusakan parah pasca kecelakaan ternyata bisa berubah kembali menjadi bagus laiknya keluar dari dealer mobil baru. Setidaknya hal itu dilakukan seorang mekanik sekaligus pemilik bengkel di Rusia, bernama Arthur Tussik.

 

Sedan mewah buatan Jerman itu ringsek usai tabrakan frontal, dan mengalami kerusakan tidak hanya depan tetapi juga belakang.

Dilansir Motor1, Selasa (6/11/2018), tugas pertama Tussik untuk mengembalikan mobil agar utuh kembali yaitu, menarik bagian rangka mesin depan yang berfungsi sebagai peredam dengan menggunakan alat hydraulic press.

Jika ada bagian yang tak bisa direstorasi, maka komponen tersebut akan diganti dengan mencaplok dari mobil lainnya.

Setelah dilakukan penyambungan, pengelasan, serta segala macam lainnya, maka langkah selanjutnya adalah menerapkan anti-korosi pada bagian material.

Ternyata tak semua komponen ini dapat diperbaiki detail oleh Tussik. Sebaliknya, ada beberapa bagian komponen diganti baru, karena BMW sendiri memang menyediakan beragam komponen dari pabriknya langsung.

Untuk lebih detail bagaimana proses perbaikan BMW Seri 3 oleh mekanik Rusia yang memakan waktu hingga 17 hari, lihat video yang dibuat Tussik dengan metode timelapse sebagai berikut:

 

2 dari 4 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 4 halaman

Sebelumnya

Sebelumnya, bengkel  Tussik memperlihatkan secara langsung memperlihatkan bagaimana cara dia merekontruksi sebuah mobil BMW X5 yang rusak tak karuan, khususnya pada bagian depan.

aksi Tussik membedah mobil BMW X5 itu juga sengaja direkam video sehingga memperlihatkan bagaimana dia membongkar, menjelaskan secara rinci saat dia memotong hingga mengembalikannya menjadi BMW X5 seutuhnya.

Menariknya, ternyata Tussik memperbaiki mobil tersebut sendiri. Hal ini jelas betapa istimewanya dia memperbaiki mobil tersebut.

Untuk memperbaiki BMW X5 ini dia menghabiskan waktu selama sembilan hari kerja. Di mana lima hari untuk mengerjakan bagian logam ditambah pengecatan dan empat hari pengerjaan tambahan lainnya.

Karena pengambilan gambar menggunakan timelapse maka hal ini memberikan efek yang begitu cepat dalam proses perbaikan. Mau tahu bagaimana Tussik memperbaikinya, lihat videonya di bawah ini:

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Walau Seperti Rongsokan, MINI Klasik Ini Berharga Ratusan Juta Rupiah
Artikel Selanjutnya
8 Lingkar Kemudi Mobil Paling Unik di Dunia