Sukses

Konsumen Baru Menjadi Tantangan Mitsubishi Indonesia

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menerima penghargaan Customer Service Index (CSI) 2018 dengan penilaian tertinggi dari JD Power.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menerima penghargaan Customer Service Index (CSI) 2018 dengan penilaian tertinggi dari JD Power. Dengan pencapaian ini, pabrikan berlambang tiga berlian itu berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan ke konsumen.

Terlebih lagi, Mitsubishi saat ini sedang naik daun di pasar nasional berkat moncernya performa Xpander. Konsumen baru akan menjadi fokus Mitsubishi dalam memberikan pelayanan terbaik.

"Mulai saat ini kami akan mendapatkan konsumen-konsumen baru (yang datang ke bengkel resmi), konsumen yang belum pernah pakai Mitsubishi. Konsumen baru ini akan sensitif, beda dengan yang lama sudah loyalitas,"

"Mereka (konsumen baru) akan sangat kritis. Saat mereka melakukan perawatan berkala, sekalinya puas mereka akan loyal, jika tidak mereka akan pindah ke merek lain. Inilah tantangan kami," terang Iwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Sekadar informasi, MMKSI telah menerima penghargaan serupa dari J.D Power pada 2011, 2012 dan 2014. Dalam menentukan penilaian, J.D Power melakukan studi terhadap 2.827 responden pemilik kendaraan yang bertransaksi pembelian pada periode Maret 2015 hingga Juli 2017 dan melakukan servis kendaraan di dealer pada Maret 2017 hingga Juli 2018.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Disebutkan, kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin. Skor yang lebih tinggi menunjukkan kepuasan yang lebih tinggi. Hasilnya, MMKSI meraih peringkat tertinggi dibanding brand otomotif lainnya dengan skor 817 poin.

Ada lima faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan saat melakukan perbaikan kendaraan di dealer, seperti Kualitas Service (24 persen), Inisiasi service (20 persen), pengambilan kendaraan yang telah di service (19 persen), service advisor (20 persen) dan fasilitas service (18 persen).

"CSI menjadi modal bagi kami untuk meningkatkan brand image Mitsubishi. Ini merupakan pengakuan dari konsumen bahwa pelayanan kami yang terbaik," tutup Irwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.