Sukses

Ini Trik Freestyle Paling Edan, Jangan Ditiru Guys

Liputan6.com, Jakarta - Dalam dunia freestyler, ada beberapa teknik dasar yang harus dikuasai. Trik dasar seperti wheelie, stoppie, dan burn-out menjadi wajib untuk dikuasai.

Namun, selain tiga trik dasar tersebut, banyak juga pengembangan trik yang lebih ekstrim. Salah satunya, yang dilakukan oleh fresstyler ini, dan bahkan trik yang dilakukan lebih cenderung aneh dan nyeleneh.

Dalam video yang diunggah akun @popeye.xtreme, terlihat seorang freestyler motor melakukan aksi memutar motor dengan ban belakang, sementara ban depan terangkat.

Tapi, aksi tersebut tidak dilakukan sendiri, melainkan mengajak seorang boncenger. Penumpang di aksi tersebut, mengambil posisi seperti tiduran dengan memakai helm.

Nah, ketika motor berputar dan motor seperti posisi wheelie, kepala boncengers yang rebahan tersebut sengaja menyentuh aspal. Ibaratnya seperti melakukan pengetesan helm, apakah kualitas helm bagus atau tidak ketika digoreskan di jalan raya.

Setelah beberapa kali putaran, dan motor sudah kembali dalam posisi normal, banyak penonton yang kemudian melihat goresan pada helm tersebut.

2 dari 2 halaman

Belajar Freestyle di Sekolah Ini Dijamin Keamanannya

Mengendarai sepeda motor umumnya hanya dikendarai di jalan raya untuk mobilitas sehari-hari. Namun, bagi sebagian rider, naik sepeda motor perlu skill mumpuni.

Salah satu yang kerap dianggap unik soal skill dalam berkendara sepeda motor yaitu teknik dasar freestyle, seperti wheelie, stoppie, dan burn-out.

Namun tahukah Anda, teknik freestyle yang disebutkan di atas, pada intinya bisa dilakukan semua orang. Asalkan, mau belajar dan memiliki tekad yang kuat.

Untuk belajar freestyle sepeda motor juga ada sekolahnya. Tetapi hal itu bukan di Indonesia, melainkan sekolah tersebut berada di Belanda yang disebut Stunt and Wheelie School.

Untuk belajar freestyle sepeda motor, murid-murid memang tidak dibatasi usia dan jenis kelamin, akan tetapi yang pasti mereka harus mengutamakan safety atau keselamatan.

Artikel Selanjutnya
Belajar Freestyle di Sekolah Ini Dijamin Keamanannya