Sukses

Dimas Ekky Pratama Nyaris Naik Podium di Sirkuit Jerez

Liputan6.com, Jerez Hasil yang cukup menggembirakan datang dari Sirkuit Jerez, Spanyol. Dimas Ekky Pratama dari Astra Honda Racing Team sanggup bersaing ketat.

Start dari posisi ke-6, Dimas langsung melesat. Dalam 3 laps, pria asal Depok, Jawa Barat dapat menempati posisi ke-3. Sayang, Dimas tidak bisa mempertahankan podium. Pada laps ke-12 dari 17 yang harus dijalaninya, ia harus merelakan posisi itu kepada Tommaso Marcon yang mengawali lomba dari posisi ke -4.

Dengan raihan ini Dimas mendapat poin 13. Sampai seri ke-6 di Sirkuit Jerez ini, Dimas sudah mengantongi 70. Dengan demikian Dimas Ekky masih tetap berada di posisi 6 klasmen sementara.

Menurut Dimas, setelah laps sepuluh ia banyak kehilangan grip. "Ban kebanyakan spin, jadi saya kehilangan momentum ketika melintas di tikungan cepat," ujarnya selepas balap.

Menurut Anggono Iriawan, Senior Manager Motorsport and Safety Riding AHM, kehilangan grip selepas 10 putaran adalah hal yang wajar. "Tapi Dimas harus bisa melakukan management tire lebih baik lagi," jelasnya di akhir wawancara.

 

Hasil di CEV Moto2 European Championship Jerez:

1. Edgar Pons                29:30,721

2. Jesko Raffin               29:38,527

3. Tommasso Marcon    29:40,4844. Dimas Ekky Pratama 29:42,240

5. Lukas Tulovic            29:43,043

 

2 dari 3 halaman

Tanpa Suspensi Baru di Jerez

Bagi DImas, Sirkut Jerez menjadi tempat yang spesial. Pada 2014 lalu ia menjalani debut CEV International Championship. Tahun lalu DImas mencatatkan hasil terbaiknya di Jerez, di posisi ke empat. Selisih 0,1 detik dari peraih podium ke-3. Pada kualifikasi pertama, Sabtu (29/9), Dimas mencatatkan waktu 1:43.946 dan berada di posisi ke 7. Tahun lalu waktu tempuh terbaiknya di Jerez 1:43.8.

Dimas Ekky Finis Keenam pada FIM CEV Moto2 BarcelonaCEV Jerez: Pembuktian Dimas Ekky dan Gerry Salim Setelah JedaGerry Salim Sudah Pelajari Karakter Sirkuit Le Mans Jelang CEV Moto3 Prancis  

Dimas mengaku ada kendala pada tungganganya. "Tapi sudah kembali ke settinga suspensi seperti tahun lalu." Diungkapkannya, settingan baru yang dipakai kemarin kurang membuatnya nyaman saat melalui tikungan. Pada settingan suspensi yang dipakai saat balap di Catalunya (Barcelona) dan free practice kemarin, Dimas tidak padat feeling yang baik. "Nggak bisa turning, exit-nya terlalu ke dalam," ujarnya.

Perlu diketahui, untuk balap CEV Internatioanl Championship di Jerez de la Frontera 2018, Dimas menggunakan sasis 2017. Torehan waktu QTT 2, Dimas melesat dalam waktu 1:44,569. Dengan raihan ini besok DImas akan memulai balap dari urutan ke-7. Target pada balap kali ini adalah podium. Sebelumnya di Aragon, DImas berada di posisi ke-8.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ada yang Curang, Posisi Start Dimas Ekky Maju
Artikel Selanjutnya
5 Menit Krusial Penentu Posisi Balap Dimas Ekky Pratama