Sukses

Berdandan Sambil Mengemudi Menjadi Dalang Ratusan Ribu Kecelakaan

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya pria, wanita juga sangat mahir mengemudi mobil. Hanya saja, sebuah studi yang pernah dilakukan di Inggris menyatakan, dari total kecelakaan yang mencapai 450 ribu insiden, kebanyakan disebabkan kesalahan pengemudi wanita.

Parahnya, seperti dilansir Vemale, 50 persen kecelakaan tersebut dikarenakan para kaum hawa yang berkendara mobil, mengemudi sambil bersolek atau berdandan.

Setelah ditelusuri, kecelakaan mobil yang dialami wanita karena ingin mempercantik diri dengan cara merias wajah sembari mengemudi. Beberapa akar masalah ini antara lain dikarenakan menyisir rambut, memoles bibir dengan lipstick, menggunakan bedak hingga eyeshadow.

Survei ini juga disebutkan, dari 1.000 wanita yang menjadi responden, 43 persen di antaranya mengaku sering dandan sambil menyetir.

Saat berhenti di lampu merah atau kemacetan lalu lintas rupanya dianggap sebagai waktu yang tepat. Meski mobil dalam keadaan berhenti, namun melakukan hal itu dianggap memecah fokus mengemudi dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, alasan para wanita ingin mempercantik di dalam mobil karena tak ada waktu dan terburu-buru. Hanya saja mereka tak memperhatikan bahwa hal itu sangat berbahaya.

Adapun meski survey ini dilakukan pada 2013 silam, namun dengan alasan apapun, para wanita yang mengemudi sambil memoles diri atau melakukan aktivitas lain saat mengemudi, maka hal itu dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan yang sangat beresiko baik luka ringan atau kematian.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Misteri Model di Lukisan Kontroversial Alat Kelamin Wanita L'Origine du Monde Terkuak
Artikel Selanjutnya
Pukul Bokong Wanita di Bus, Pria di Prancis Dipenjara Tiga Bulan