Sukses

Sudah Berteknologi Canggih, Mobil Mewah Ini Tetap Jadi Incaran Maling

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan mobil mewah telah dilengkapi fitur keyless entry system. Selain lebih modern, penggunaan keyless entry system untuk meminimalisir tindak pencurian kendaraan karena tidak dilengkapi lubang kunci.

Tapi kenyataannya, mobil-mobil yang telah dilengkapi fitur ini justru paling sering dicuri. Setidaknya hal itu terjadi di Inggris.

Sebanyak 80 persen mobil dicuri dan data perusahan Tracker menyebutkan mobil-mobil tersebut dicuri tanpa kunci pemilik, seperti melansir Autocar.

Jadi, model mobil apa yang paling berisiko dicuri?

1. Mercedes-Benz C-Class

Model C-Class turun ke posisi 4 pada survei terakhir. Di atasnya ada BMW M3, Range Rover Sport dan BMW X5. Mobil Saloon ini pun pernah menjadi mobil paling sering dicuri di Inggris pada 2017.

2. BMW X5

Model X5 ini menduduki peringkat tertinggi pada 2016 dan berada pada posisi kedua pada tahun 2015 dan 2017, mobil paling sering dicuri. Hal ini membuktikan mengapa para pemilik X5 membekali mobilnya dengan alat pelacak.

3. Range Rover Sport

Kompetitor Range Rover sport lebih cepat dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan. Tapi, mereka tak memiliki kenyamanan yang ditawarkan Range Rover Sport. Sedihnya, hal ini yang menjadi daya tarik para pencuri.

4. Mercedes-Benz E-Class

Pesaing BMW 5-Series dan jaguar XF ini sebenarnya model Mercedes mainstream di pasaran saat ini. Tapi mobil ini elegan, classy, dan nyaman, serta enak dikendarai.

5. BMW 3-Series

Model 3-Series saat ini memberikan penanganan berkendara yang menyenangkan dengan tampilan yang tajam dan smart, serta interior user-friendly. Versi all-new model ini akan segera bisa dibeli saat musim semi 2019.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

6. Land Rover Discovery

Mobil yang lega dengan kapasitas 7-penumpang ini memberikan desain yang smart dan penggunaan yang mudah. Discovery ini juga menjadi 4 SUV paling diincar maling.

7. Range Rover

Veri Autobiografi menjadi target, yang mana mobil ini hadir dengan sliding panoramic sunroof lengkap dengan interior yang mewah. Model yang menjadi andalan Land Rover itu pun menjadi mobil paling diincar maling.

8. BMW M3

Menjadi popular di kalangan pencuri, BMW M3 memberikan pengalaman berkendara yang agresif dan cepat. Mobil ini dilengkapi mesin twin-turbocharced yang menghasilkan tenaga 425 bhp dan bisa berakselerasi 0-62 m/jam dalam 4,1 detik.

9. Volkswagen Golf

Golf sampai saat ini masih menjadi mobil keluarga terbaik di pasaran. Mobil keluarga ini memberikan penanganan berkendara sangat nyaman dengan berbagai macam komponen dan fitur.

10. Audi RS4

Tak seperti rivalnya, versi RS4 terakhir tersedia hanya sebagai mobil estate. Perkebunan tak lagi menjadi mode di pasar mobil, dan tampaknya hal itu sebanding dengan keinginan para maling. Sedangkan Audi RS4 adalah model tercepat dari keluarga Audi A4. Tak heran, jika pencuri masih mengincar RS4.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Rem Tangan Konvensional Akan Punah, Kok Bisa?
Artikel Selanjutnya
Jual Mobil Langsung atau Tukar Tambah, Mana yang Lebih Untung?