Sukses

Bocor, Konsep Mobil Balap 2021 Muncul di Dunia Maya

Bocoran konsep mobil balap F1 ini terkuak ketika Managing Director Motorsport F1, Ross Brawn, menyampaikan gagasannya terkait tampilan mobil balap F1 2021

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya konsep kendaraan konvensional baru yang bisa bocor di dunia maya, konsep mobil balap Formula 1 (F1) ternyata juga bisa menyebar di jejaring sosial sebelum waktunya. Hal tersebut, terbukti dari beredar luasnya konsep tampilan 'jet darat' yang bakal digunakan di musim 2021.

Melansir Motorsport.com, ditulis Sabtu (15/9/2018), bocoran konsep mobil balap F1 ini terjadi ketika Managing Director Motorsport F1, Ross Brawn, menyampaikan gagasannya tentan mobil balap F1 2021 di seminar Tech Talk yang digelar di Singapura.

Meskipun seminar tersebut tertutup, ternyata gambar dari mobil konsep tersebut beredar luas di berbagai media sosial.

Rancangan mobil balap baru tersebut muncul setelah rencana F1 untuk memantapkan perubahan mobil pada 2021. Hal tersebut, agar tercapainya balapan yang lebih menarik bagi fans.

Dari gambar yang beredar, terlihat mobil Ferrari dengan beberapa ubahan desain dari model saat ini. Termasuk, roda berukuran 18 inci yang akan diaplikasikan di masa depan. Untuk sayap depan juga terlihat lebih simpel, dengan endplate yang menjulang.

Bodywork bagian sidepod juga tidak seagresif saat ini, dengan kap mesin dan sayap belakang menjadi satu bagian. Masih belum diketahui, apakah bagian tersebut adalah DRS yang dipanjangkan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Brawn sendiri mengungkapkan keinginannya untuk menghilangkan alat bantu menyalip, dan endplate sayap belakang yang nampak menutupi ban belakang, di mana bisa menjadi langkah aman untuk menghindari mobil meluncur ke bagian atas saat terjadi kecelakaan.

Hingga berita tersebut ditulis oleh Motorsport, belum ada konsep pasti terkait bentuk mobil. Liberty Media selaku pemilik F1 tengah berdiskusi dengan tim untuk merampungkan rencana pergantian desain mobil yang bakal dilakukan pada 2021 tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.