Sukses

Honda Siapkan Moge Retro, Ini Bocorannya

Tidak cuma Suzuki yang sedang mempersiapkan moge baru, ternyata Honda juga tengah melakukan hal yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak cuma Suzuki yang sedang mempersiapkan moge baru, ternyata Honda juga tengah melakukan hal yang sama. Menariknya, model yang disiapkan Honda bergenre retro.

Hal itu terlihat dari banner yang didapat oleh media Jepang, Young Machine, dari Honda. Pada foto tersebut, terdapat tulisan Neo Sport Cafe yang merujuk pada genre motor mereka.

Diprediksi, motor baru ini akan mengisi ceruk yang kosong pada line-up Honda CB-R series. Saat ini, ada 5 model yang menjadi keluarga Neo Sport Cafe, yaitu CB10005, CB350R, CB250R, CB150R, dan CB125R.

Jika memang produk baru ini akan menjadi anggota keluarga baru Honda CB-R series, kemungkinan, motor tersebut adalah Honda CB650R. Pasalnya, pabrikan berlogo sayap itu pernah menampilkan purwarupanya 3 tahun lalu di EICMA 2015.

Prototype ini menggunakan Honda CB650F sebagai basisnya. Ubahan yang dilakukan pun merujuk pada genre Neo Sport Cafe dengan penggunaan lampu bulat dan beberapa komponen bernuansa retro.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa motor yang rencananya dirilis 3 Oktober 2018 itu ialah Honda CB4 Interceptor. Sebelumnya, prototype motor ini sudah diperkenalkan dalam EICMA 2017.

Menariknya, Honda CB4 Interceptor memiliki tampilan layaknya motor cafe racer murni. Terlihat dari penggunaan half-fairing, jok buntut tawon, dan setang clip-on rendah.

Hanya saja, motor tersebut berbasis Honda CB1000R yang memiliki mesin lebih besar.

Sumber: otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.