Sukses

Kelebihan New MINI Countryman Kelahiran Sunter

Meski dirakit lokal, karakter MINI Countryman yang memiliki bodi lebih bongsor ini diklaim tetap mempertahankan fleksibilitas, kelincahan, serta kesan premium pada MINI.

Liputan6.com, Jakarta PT BMW Group Indonesia akhirnya menyelesaikan tahap pertama perakitan secara lokal New MINI Countryman sebanyak 48 unit di pabrik PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta. 

Menurut Head of MINI Asia, Kidd Yam, New Countryman yang dirakit di Indonesia hadir dalam dua varian yaitu New MINI Cooper Countryman dan New MINI Cooper S Countryman Sports. Keduanya dilengkapi fitur berlimpah, termasuk yang digunakan pada John Cooper Works Aerodinamic Kit untuk versi sporty.

"Beberapa fitur yang seperti MINI head up display, parking assistan dengan rear view camera, Harman Kardon 12-Loudspeaker HiFi System, dan John Cooper Works Course velg 19 inch spoke 2 tone," jelas Yam saat ditemui di pabrik perakitan MINI di PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Meski dirakit lokal, karakter MINI Countryman yang memiliki bodi lebih bongsor ini diklaim tetap mempertahankan fleksibilitas, kelincahan, serta kesan premium pada MINI. Tak lupa, mobil ini juga memiliki ground clearance tinggi, posisi tempat duduk proporsional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertabur Fitur

Desain interior mobil ini juga dilengkapi MINI Connected Controller, panel intrumen dikelilingi lampu LED, serta menghadirkan ambient lighting LED dan proyeksi logo MINI dari cermin pada sisi pengemudi saat membuka dan menutup pintu.

Bagian kabin juga telah disematkan park distance control, kamera pandangan belakang, parking assistant dan head up display. Khusus MINI Cooper S Countryman Sport hadir pula layar sentuh 8,8 inch dan wireless charging pada konsol tengah sehingga memudahkan pengemudi dalam menghubungkan perangkatnya serta mengisi ulang baterai smartphone terbaru.

Mobil ini juga dilengkap peta program ECU melalui MINI Driving Modes dan juga central console yang memungkinkan pengemudi memilih mapping sesuai dengan pilihan salah satu tiga mode, MID, Sport dan Green.

 

3 dari 3 halaman

Mesin dan Harga

Untuk jantung pacu, New MINI Cooper Countryman dibenamkan mesin berkapasitas 1,5 liter, twinpower turbo 3 silinder yang mampu menyemburkan daya hingga 136 Tk dan torsi 220 Nm yang disalurkan melalui transmisi otomatis enam percepatan.

Model ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 9,6 detik dan kecepatan puncak 200 km/jam.

Sedangkan untuk model sportnya dilengkapi mesin 2.0 liter twinpower turbo 4 silinder yang menghasilkan daya 192 Tk dan torsi 280 Nm, yang disalurkan melalui transmisi sport delapan percepatan.

Sementara akselerasi dari 0-100 km/jam diklaim dalam waktu 7,4 detik dan kecepatan penuh 224 km/jam.

Untuk urusan harga, New MINI Cooper S Countryman dijual Rp 599 juta dan New MINI Cooper S Countryman Sport dilepas Rp 769 juta. Keduanya dijual engan status off the road.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.