Sukses

Rahim New MINI Countryman Ada di Sunter

New MINI Countryman yang memiliki desain lebih bongsor jika dibandingkan model MINI lainnya merupakan model yang pertama kali diproduksi di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta BMW Group Indonesia melalui brand MINI merayakan selesainya unit terakhir new MINI Countryman yang diproduksi di BMW Group Production Newtwork 2 PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

New MINI Countryman yang memiliki desain lebih bongsor jika dibandingkan model MINI lainnya merupakan model yang pertama kali diproduksi di Tanah Air.

Menurut President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan, alasan new MINI Countryman diproduksi secara lokal karena Indonesia merupakan pasar penting untuk strategi bisnis dan memiliki potensi pasar yang baik dalam jangka panjang.

"Sejak diperkenalkan enam tahun yang lalu, MINI telah mengalami pertumbuhan fantastis di Indonesia. Pertumbuhan ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah penggemar MINI baru di Indonesia yang mendorong keputusan MINI hadirkan rakitan lokal," ungkap Ramesh.

Ramesh mengklaim, meski dirakit secara lokal namun kendaraan tersebut memiliki kualitas tinggi sesuai standar dari MINI.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Hal ini juga dipertegas President Direktur PT Gaya Motor, Ary Motor. Dia menjamin pengendalian kualitas dan memastikan manajemen sumber daya yang efektif dalam kegiatan produksi.

"Ini tentunya merupakan sejarah baru untuk PT Gaya Motor maupun industri otomotif di Indonesia secara keseluruhan," kata Ary.

Sebaliknya, dengan dirakit lokal maka harga new MINI Countryman lebih kompetitif dan waktu pengirimannya akan lebih cepat sampai ke tangan konsumen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.