Sukses

Suzuki GSX150 Bandit Diklaim Lebih Nyaman, Ini Rahasianya

Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki senjata baru untuk menggempur segmen sport 150 cc dengan menghadirkan GSX150 Bandit.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki senjata baru untuk menggempur segmen sport 150 cc dengan menghadirkan GSX150 Bandit yang rencananya bakal resmi dirilis akhir bulan ini. Motor ini sebelumnya telah diperkenalkan saat GIIAS 2018 Agustus lalu.

Banggas F. S. Pardede Marketing 2W Section Head SIS mengatakan, motor ini cocok sebagai motor harian karena menawarkan kenyamanan dan performa yang mumpuni.

"Menurut kami motor ini cocok digunakan harian dan jadi teman perjalanan. Maka dari itu kami ingin ciptakan motor yang ideal untuk bikers Indonesia," jelasnya di bilangan Cilandak, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Ada beberapa alasan mengapa motor ini disebut cocok sebagai teman perjalanan sehari-hari. Salah satunya ubahan pada rangka yang membuat motor ini mudah dikendarai dan lebih nyaman bagi penumpang.

Harsoyo, Technical Trainer SIS menyebutkan, ubahan pada rangka terjadi ada subframe khususnya di bagian belakang untuk menopang penumpang. Menurutnya, subframe sengaja diubah untuk mendapatkan lekuk posisi duduk yang nyaman.

Akibat ubahan ini, posisi duduk Suzuki Bandit jadi lebih rendah dibanding GSX R atau GSX S. Selain itu, sudut footstep belakang juga diubah untuk menunjang kenyamanan boncenger.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebagai perbandingan, tinggi antara jok dengan footstep GSX R dan S berjarak 425mm. Sedangkan Bandit hanya 395mm. Dengan posisi lebih rendah seperti ini, posisi boncenger jadi lebih nyaman.

Lebih lanjut ia menyebutkan, kenyamanan lain didapat berkat desain jok yang menyatu. Selain itu, jarak pengendara ke tanah telah disesuaikan dengan rata-rata tinggi orang Indonesia, sehingga nyaman untuk boncengan dan memiliki sarung jok yang lembut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.