Sukses

Nissan Siapkan Juke Generasi Kedua dengan Desain Nyeleneh, Hadir Tahun Depan?

Liputan6.com, Jakarta Generasi kedua Nissan Juke bakal hadir dalam beberapa bulan mendatang di tahun depan. Menurut Bos Desain Nissan Global, Alfonso Albaisa, crossover baru dari pabrikan asal Jepang ini bakal mengadopsi gaya yang tidak seperi Nissan lainnya.

Berbicara dengan Autocar, Alfonso menegaskan jika kendaraan tersebut telah dirancang di studio Nissan di London. Hal tersebut sekaligus membantah klaim jika mobil tersebut telah dikirim kembali untuk didesain ulang selama pengembangannya.

"Itu tidak terlihat seperti Imx atau Leaf baru. Ini ada meteor perkotaan dengan sikap yang buruk," jelasnya.

"Juke pasti akan segera hadir. Tapi, itu tidak dikirim kembali . Saya tidak yakin dari mana cerita itu berasal. ini mobil yang sangat keren dan masih memiliki gayanya (Juke)," tambahnya.

Pecinta roda empat di seluruh dunia telah menunggu generasi baru Nissan Juke hampir tiga tahun. bahkan, banyak laporan jika model ini bakal meluncur pada 2017 lalu. Namun, karena alasan yang tidak diketahui hingga saat ini, hal tersebut tidak pernah terjadi.

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

2 dari 3 halaman

Bakal Memikat?

Ketika generasi pertama Nissan Juke dihadirkan, model ini sangat populer, terutama di pasar Eropa. Dengan gaya yang unik, mungkin menjadi alasan mobil ini diterima dengan sangat baik.

"Pekerjaan kami lebih mudah dengan model yang pertama, karena tidak ada mobil yang seperti itu. Dan kesuksesan mobil itu begitu besar, bahkan mengingat betapa banyak kelihatannya. Generasi kedua ini tidak bisa turun, dan harus masih menjadi Juke. Kami hampir harus mengubah namanya menjadi Nancy," terangnya.

Berbagai indikasi menggambarkan jika Nissan Juke baru bakal didasarkan pada versi Renault-Nissan-Mitsubishi, yaitu V-platfom.

Untuk mesinnya sendiri, bakal dipinjam dari keluarga Nissan lain, yaitu Micra atau March dan Qashqai. PilihanĀ  jantung penggeraknya sendiri, antara lain menggunakan turbocharger untuk mesin 0,9 liter tiga silinder. Selain itu terdapat juga mesin turbo berkapasitas 1,2 liter dan mesin diesel empat silinder.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: