Sukses

Sebagian Jalan di Kawasan Senayan Ditutup Besok, Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan

Pengalihan arus lalu lintas bakal terbagi menjadi empat wilayah, yaitu flyover Senayan dan Ladogi, TL Asia Afrika menuju Jalan Pintu 1 Senayan, dan dua TL Lapangan Tembak.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan di sekitar Senayan, Jakarta Pusat, bakal digunakan untuk kegiatan jalan cepat Asian Games 2018, Rabu dan Kamis (29-30 Agustus 2018). Untuk bisa berjalan dengan aman, pihak kepolisian bakal melakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar jalan yang digunakan kegiatan tersebut.

Sementara itu, untuk wilayah yang bakal digunakan bakal dilakukan mulai Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), traffic lights (TL) Lapangan Tembak, U-Turn Golf Senayan, dan kembali finis di stadion Madya GBK.

Menurut data yang diperoleh dari Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, pengalihan arus lalu lintas bakal terbagi menjadi empat wilayah, yaitu flyover Senayan dan Ladogi, TL Asia Afrika menuju Jalan Pintu 1 Senayan, dan dua TL Lapangan Tembak.

Untuk jalur pertama, kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi. Kemudian, kendaraan dari arah TL Lapangan Tembak diarahkan lurus naik flyover atau belok kiri ke arah Slipi, tidak ada yang memutar di bawah flyover.

Sedangkan dari arah Slipi, diarahkan lurus ke arah Semanggi dan tidak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, untuk TL Asia Afrika menuju Jalan Pintu 1 Senayan ditutup, dan kendaraan dari arah Moestopo dan Senayan City diarahkan lurus ke arah Lapangan Tembak.

Untuk TL Lapangan Tembak, arus dari Jalan Gelora menuju Lapangan Tembak dibelokan ke kiri menuju Jalan Gerbang Pemuda dan selanjutnya menuju flyover.

Kendaraan dari arah TL Asia Afrika diarahkan lurus ke Jalan Gelora atau belok kanan menuju flyover.

Arus dari Bundaran Senayan yang akan menuju Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan menuju Jalan Jenderal Sudirman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.