Sukses

Daftar Motor Retro Produksi Masal di Indonesia (Bagian 2)

Model bergaya retro kini membanjiri pasar otomotif nasional. Harga yang ditawarkan juga bervariasi tergatung merek dan model yang ditawarkan.

Liputan6.com, Jakarta - Model bergaya retro kini membanjiri pasar otomotif nasional. Harga yang ditawarkan juga bervariasi tergantung merek dan model yang ditawarkan.

Tak sedikit yang menyebutkan, meski ceruk pasar motor retro atau klasik tak sebesar skutik dan sport, namun hal ini dianggap masih berpotensi.

Sebelumnya, Liputan6.com telah sedikit menjabarkan beberapa daftar sepeda motor retro dengan transmisi matik.

Nah, kali ini kita akan bahas kembali daftar motor retro dijual masal di Indonesia selanjutnya. Berikut daftarnya:

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

1. Royal Enfield

Sepeda motor asal Inggris ini memang menawarkan beragam model dengan desain klasik. Beberapa model retro Royal Enfield terlihat dari desain model Classic, Rumbler, Cafe Racer, Bullet, dan Himalayan.

Mesin yang digunakan pada Royal Enfield untuk tipe Continental GT dengan desain cafe racer mengusung mesin 535 cc, lalu The Rumbler bermesin 499 cc, Classic hadir dua mesin 346 cc dan 499 cc, dan model Bullet disokong mesin 346 cc dan 499 cc. Secara keseluruhan Royal Enfield dilepas dengan banderol di atas Rp 60 jutaan hingga ratusan juta rupiah.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Triumph Bonneville

Satu lagi motor asal Inggris yang juga hadir berdesain retro, yaitu Triumph Bonneville. Model ini terdapat dalam beberapa varian yakni T120, T120 Black, T100 dan T100 Black. Yang membedakannya selain tampilan, yaitu mesin yang diusung.

Untuk T100 dilengkapi 865 cc sedangkan untuk T120 mesinnya lebih besar yaitu 1.200 cc. menyoal harga Triump Bonnevile dilego antara Rp 384 jutaaan sampai Rp 536 jutaan.

3 dari 6 halaman

3. Moto Guzzi

Pamor merek sepeda motor asal Italia ini memang masih kalah dengan brand yang lainnya. Namun yang pasti, Moto Guzzi ini memiliki desain retro yakni Moto Guzzi V7 Racer, V7 Stone, V8 Roamer dan V9 Bobber.

Soal harga, Moto Guzzi dijual di atas Rp 218 juta hingga Rp 760 jutaan.

4 dari 6 halaman

4. Ducati Scrambler

Motor asal Italia berikutnya adalah Ducati Scrambler. Sepeda motor ini memiliki beberapa varian dengan mesin 399 cc dan 803 cc.

Adapun varian yang ditawarakan yaitu Sixty2 dibanderol Rp 240,9 juta, Icon Rp 361,9 juta, Urban Enduro Rp 416,9 juta, Classic Rp 416,9 juta, Full Throttle Rp 438,9 juta, Cafe Racer Rp 152 juta.

 

5 dari 6 halaman

5. Cleveland

Tak hanya Eropa, motor bergaya klasik juga ada dari Amerika Serikat, salah satunya adalah Cleveland. Motor ini kembali menyatakan masuk Indonesia pada pertengahan 2017 lalu.

Kembalinya Cleveland, maka mereka memperkenalkan tiga model Heist Copper seharga Rp 51,5 jutaan, lalu model Ace Deluxe dijual seharga Rp 48-50 jutaan, model Scramble Misfit dilepas Rp 56,3 jutaan.

6 dari 6 halaman

6. Harley-Davidson

Nama yang satu ini memang memiliki imej tersendiri di dunia otomotif. Saking legendarisnya, setiap model yang diluncurkan akan terngiang kata moge (motor gede). Ya, Harley-Davidson memiliki desain serupa tapi tak sama.

Namun dari sekian banyak model yang disebut klasik, maka itu akan tertuju pada model Softail. Soal harga, motor yang satu ini dijual di atas Rp 600 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.