Sukses

Aksi Nyeleneh, Skuter Matik Dimodif Terbalik

Lewat akun Instagram @riweu_id, terlihat seorang pemuda mengendarai skuter matik atau skutik dengan posisi setang berada di bagian belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai aliran modifikasi tumbuh di Indonesia. Mereka yang memodifkasi kebanyakan ingin tampil beda dari model buatan pabrikan. Tak terkecuali modifikasi dari skuter matik alias skutik.

Seperti kelakuan seorang pria yang telah memodifikasi skuter matik Yamaha Mio dengan gaya cukup nyeleneh.

Ya, seperti rekaman video yang diunggah akun Instagram @riweu_id, terlihat seorang pemuda mengendarai skuter matik dengan posisi stang berada di bagian belakang.

Sebaliknya, posisi duduknya pun tentu saja jadi berlawanan arah, yaitu di dek tengah dengan menghadap ke belakang.

Tentu saja kepala depan motor ini kini posisinya jadi belakang. Memang terlihat jadi rumit.

Dari rekaman tersebut terlihat pula sang pemuda yang tidak disebutkan nama dan lokasinya itu melakukan pengujian tepat di sebuah SPBU yang sudah sepi.

Dia juga menggeber handle gas skuter matik tersebut sehingga raungan suara knalpot yang cempreng terdengar keras.

“Ya.. ya.. ya.. antara kereatif dan ada-ada saja,” tuilis akun @riweuh_id.

Mau lihat bagaimana aksi skuter matik dengan gaya modifikasi terbalik, lihat videonya di bawah ini.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Vios Bermuka Dua

Sebelum ada motor bergaya terbali, seorang modifikator asal Bandung, Jawa Barat pernah mengubah sedan Toyota Limo bermuka dua. Alhasil ubahan kendaraan ini jadi ekstrim, nyentrik dan nyeleneh.

Tentu saja mobil tersebut menjadi heboh, karena memiliki tampang yang nyeleneh dengan bagian yang sama depan-belakangnya.

Dari foto-foto yang tersebar di dunia maya lewat grup pesan elektronik, terlihat bagian belakang sedan berkelir orange ini dipotong, dan diganti bagian kap dua-duanya. Terlihat juga, mobil ini memiliki setir di kedua sisi dan keduanya berfungsi.

Mobil tersebut rupanya dirakit di pul Taksi Gemah Ripah di Jalan Babakan Cibeureum, Kota Bandung, milik Roni Gunawan, direksi perusahaan yang menaungi Taksi Gemah Ripah.

Aning (49), orang yang terlibat memodifikasi tersebut, mengatakan mobil tersebut menggabungkan dua mobil sedan Toyota Vios (untuk taksi disebut Limo) tahun 2012. Kedua bagian tengah mobil tersebut dibelah, kemudian dua bagian depannya digabungkan.

"Dua mobil Toyota Vios dipotong bagian tengahnya hingga terbagi dua. Lalu dua bagian depannya‎ digabungkan dengan cara dilas. Modifikasi ini dilakukan sejak Agustus 2017. Sebelum dimodifikasi, dua mobil ini masih dalam kondisi baik, normal, dan masih bagus, tahun produksinya juga 2012," ujar Aning di Jalan Babakan Cibeureum.

Aning mengatakan, mesin mobil sendiri kata dia tidak mengalami banyak perubahan. "Mobil modifikasi ini menggunakan dua mobil Toyota Vios, dua mesin, dua kemudi. Kedua mesin ini berfungsi satu sama lain. Bisa dikemudikan di bagian depan bisa di belakang," ujar Budi, mekanik di pul tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.