Sukses

3 Hari Lagi, Bugatti Luncurkan Hypercar yang Jago Menikung

Liputan6.com, Molsheim - Bugatti akan meluncurkan hypercar Bugatti Divo pada tanggal 24 Agustus 2018. Sebelum diluncurkan secara resmi, Bugatti memberikan sedikit teaser dari hypercar yang diklaim sebagai spesialis tikungan.

Dilansir Carscoops, Bugatti tidak secara gamblang memberikan bocoran gambar, yang mereka perlihatkan adalah Divo tengah melahap tikungan dengan kecepatan yang tinggi. Hal tersebut sesuai dengan slogan "Built for Corners”.

 

 

A post shared by BUGATTI (@bugatti) on

Jika Anda perhatikan, mobil tersebut memiliki beragam warna dengan kombinasi biru gelap, putih, dan juga turquoise. Berdasarkan gambar lain yang diunggah oleh Bugatti, desain Divo terinspirasi dari Vision Gran Turismo Concept yang diperkenalkan beberapa tahun silam. 

Bugatti Divo akan disemati banyak teknologi untuk meningkatkan downforce, selain itu bobotnya akan dipangkas. Bobotnya akan lebih ringan dibanding Chiron, namun bobotnya masih berkisar 1,8 ton. Mesin quad-turbo 8,0 liter W16 akan mendapatkan penyesuaian, begitu juga dengan transmisi yang akan meningkatkan sensasi akselerasi.

Rencananya, Bugatti Divo hanya akan diproduksi sebanyak 40 unit. Setiap unitnya dibanderol $5,88 juta (setara Rp 85 miliar).

 

A post shared by BUGATTI (@bugatti) on

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Wow, Biaya Ganti Oli Bugatti Veyron Setara Toyota Innova

Bugatti Veyron merupakan hypercar berkecepatan tinggi. Selain itu, termasuk dalam mobil yang sangat mahal, baik harga jual maupun perawatannya. Untuk versi termurahnya, mobil ini dibanderol US$1,5 jutaan atau sekitar Rp21 miliaran.

Baru-baru ini, mengutip dari Rushlane.com, kolektor mobil asal Amerika bernama Alejandro Solomon membeberkan biaya servis mobil tersebut.

 

 

 

Untuk penggantian keempat bannya, setiap 4.000 km sekali, pemilik Bugatti Veyron harus mengeluarkan biaya sebesar US$30.000 atau sekitar Rp450 jutaan.

Sementara itu, harga oli mesinnya setara Toyota Kijang Innova, sebesar US$21.000 yang setara dengan Rp300 jutaan. Sedangkan biaya servis rutin setiap setahun sekali mencapai US$30.000, Rp450 jutaan.

Tingginya harga tersebut tentu tidak terlepas dari performa mesin, komponen yang presisi, dan kualitas bahan. Selain itu, mekanik yang menangani Bugatti Veyron juga terbilang ahli.

Sumber : Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: