Sukses

Wow, Biaya Ganti Oli Bugatti Veyron Setara Toyota Innova

Liputan6.com, Jakarta - Bugatti Veyron merupakan hypercar berkecepatan tinggi. Selain itu, termasuk dalam mobil yang sangat mahal, baik harga jual maupun perawatannya. Untuk versi termurahnya, mobil ini dibanderol US$1,5 jutaan atau sekitar Rp21 miliaran.

Baru-baru ini, mengutip dari Rushlane.com, kolektor mobil asal Amerika bernama Alejandro Solomon membeberkan biaya servis mobil tersebut.

Untuk penggantian keempat bannya, setiap 4.000 km sekali, pemilik Bugatti Veyron harus mengeluarkan biaya sebesar US$30.000 atau sekitar Rp450 jutaan.

Sementara itu, harga oli mesinnya setara Toyota Kijang Innova, sebesar US$21.000 yang setara dengan Rp300 jutaan. Sedangkan biaya servis rutin setiap setahun sekali mencapai US$30.000, Rp450 jutaan.

Tingginya harga tersebut tentu tidak terlepas dari performa mesin, komponen yang presisi, dan kualitas bahan. Selain itu, mekanik yang menangani Bugatti Veyron juga terbilang ahli.

Sumber : Otosia.com

2 dari 3 halaman

Orang Kaya Indonesia Sudah Bisa Pesan Bugatti Chiron, Harganya?

Penggemar hypercar pasti tak sabar dengan kehadiran Bugatti Chiron pasca pengenalan Bugatti Veyron yang dilakukan Prestige Image Motorcars kemarin (31/1/2018) di showroomPrestige.

Direktur Utama Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, mengatakan Bugatti Chiron sudah bisa diinden dari sekarang.

"Untuk Chiron sendiri harganya 6,5 juta US dolar, sudah bisa inden dari sekarang. Mungkin lebih dari Rp 90 miliar," kata Rudy usai perkenalan Bugatti Veyron di showroom Prestige, Pluit, Jakarta Utara, Rabu (31/1/2018). 

Harga tersebut sudah termasuk pajak dan jasa pengiriman dari Perancis yang merupakan negara asal produsen mobil Bugatti.

 

 

 

"Itu sudah termasuk pajak dan lainnya ya, jadi total sekitar US$ 6,5 juta, kalau harga di Perancis sendiri itu kan US$ 3,1 juta. Jadi, pajak ke Indonesia itu mencapai 150 persen," ujarnya.

Bugatti Chiron, lanjutnya, hanya diproduksi terbatas di seluruh dunia dan membutuhkan waktu yang cukup lama bagi yang inden.

"Limited, hanya 500 unit saja. Untuk proses inden sendiri itu bisa dua tahun. Kalau barangnya ready, ya bisa langsung dikirim," kata Rudy.

Bugatti Chiron sendiri menggendong mesin 16 silinder yang bertenaga maksimal 1.478 tk dan torsi puncak 1.599 Nm. 

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: