Sukses

Bukan Diesel, Kali Ini Mobil Listrik Volkswagen Bermasalah

Liputan6.com, Wolfsburg - Nama Volkswagen belum sepenuhnya bersih akibat skandal Dieselgate, kini persoalan lain menimpa pabrikan mobil asal Jerman tersebut. Rencana 'menebus' dosa dengan mobil listrik nampaknya akan terhambat, karena setidaknya 124.000 mobil listrik dan plug-in hybrid Volkswagen di-recall.

Dilansri Motor1, Volkswagen menggunakan logam karsinogenik pada sistem pengisian untuk kendaraan listriknya, termasuk produk Audi dan Porsche.

"Kami sementara menghentikan pemesanan Golf GTE. Kami mendapatkan pemesanan yang tinggi tahun kemarin dan tahun ini," ujar juru bicara Volkswagen kepada Motor1.

Pengisian daya Volkswagen mengandung 0,008 Cadmium, yang mana bisa berdampak tapi tak secara langsung untuk manusia. Tapi berdampak untuk lingkungan ketika mobil sudah berada pada masa akhirnya.

Meskipun recall ini belum secara resmi dikonfirmasi, produksi kendaraan listrik dan hybrid masih dilanjutkan, karena komponen Cadmium telah digantikan oleh alternatif pemasok lain. Terkait hal ini, mobil yang terdampak adalah Volkswagen e-Golf, e-Up1, Golf GTE, dan Passat GTE.

Sumber: Otosia.com

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penggila Kecepatan, Kakek Ini Sulap Mobil Mungilnya hingga Bertenaga 600 Tk

Stereotipe untuk orangtua pengendara mobil dianggap sangat membosankan. Hal itu lantaran mereka kerap mengemudi dengan gaya sangat lambat.

Namun, berbeda dengan seorang kakek berusia 75 tahun asal Inggris. Dia ternyata cukup menggilai kecepatan. Hal itu pula yang membuatnya memutuskan memodifikasi mesin Volkswagen Golf R yang kini telah dibenamkan kekuatan berdaya 600 Tenaga Kuda (Tk). Demikian dilansir Carscoops, Rabu (4/7/2018).

 

 

 

Tidak disebutkan nama si kakek tersebut. Namun yang pasti, dia telah menukar BMW M135i-nya hanya karena terobsesi untuk mendapatkan VW Golf R bermesin empat silinder dan berkapasitas 2.0 liter.

Meski awalnya sang kakek dianggap salah menukar dan melakukan downgrade, ternyata ide dia kini disebut sangat gila.

Sejumlah jeroan mesin mobil buatan Jerman itu di-upgrade, mulai dari RacingLine airbox, intercooler, fuel pump, hingga menggunakan knalpot Milltek.

Bahkan kabarnya kini, VW Golf versi tertinggi itu sudah memiliki daya dan kecepatan lebih besar dari mobil yang dijual.

Emh, bagaimana rasanya yah? Anda tak perlu membayangkan. Namun yang pasti ini akan lebih berbeda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.