Sukses

Kijang Kapsul Bekas Masih Jadi Incaran, Ini Daftar Harganya

Toyota Kijang Kapsul yang keluar dengan berbagai varian, masih menjadi pilihan bagi pembeli mobil bekas. Berapa harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum kehadiran Innova, generasi keempat dari Toyota Kijang ialah Kijang Kapsul. Mobil jenis MPV ini sudah ada sejak tahun '90-an.

Di tengah perkembangan pasar otomotif yang menghadirkan berbagai model mobil baru, kini Toyota Kijang Kapsul masih bisa menjadi pilihan orang yang ingin membeli mobil bekas.

Toyota Kijang Kapsul hadir setelah generasi ketiganya, Kijang Super, yang keluar pada 1986-1997 tak lagi produksi.

Seperti diketahui, konsep Kijang sebagai kendaraan niaga mulai bergeser menjadi kendaraan penumpang sejak generasi ketiga. Setelah menjadi MPV, di masa inilah Kijang mengalami masa kejayaannya dengan menghadirkan kijang kapsul dengan desain mobil yang jauh lebih aerodinamis.

Mobil Toyota Kijang Kapsul pertama kali diluncurkan pada 1997 yang terbagi menjadi beberapa varian yaitu LX, LGX dan LSX untuk long wheel base. Tak hanya itu, ada juga Kijang SX, SSX dan SGX yang memiliki bodi berdimensi lebih pendek.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Varian dan Harga

Edisi keluaran pertama, Kijang Kapsul (1997, 1998, 1999) dapat dikenali dengan mudah melalui wajah depannya.

Edisi ini seperti Kijang SX, SSX dan SGX masih menggunakan headlamp buram (belum kristal) model tipis, untuk lampu sein berwarna oranye.

Ciri khasnya terdapat pada lampu kabut yang terdapat di samping grill. Untuk banderol, berdasarkan situs jual beli mobil, Kijang kapsul SX lansiran 2004 berada di kisaran Rp 60-80 jutaan.

Varian Kijang SSX (1997) banderolnya sekitar Rp50- Rp65 juta. Sedangkan SGX (1997) dijual Rp50- Rp75juta. Harga tergantung tahun dan kondisinya.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Varian kijang sebenarnya diurutkan berdasarkan kualitas mobil dimana varian terendah atau standar ada pada SX dan LX, Varian Deluxe ada pada SSX dan LSX, dan varian Grand pada SGX dan LGX. Untuk varian tertinggi ialah Kijang Krista.

Berdasarkan laman Otosia, Kijang LX lansiran 1997-2003 dibanderol dengan kisaran harga sekitar Rp 55-78 juta. Sedangkan Kijang LGX 1.8 bensin (2000-2002) harganya sekitar Rp 85-110 juta. Kijang LSX lansiran 2001, dibanderol Rp 83 juta.

Varian tertinggi kijang kapsul ialah Kijang Krista untuk wheelbase panjang. Sebagai varian teratas, mobil ini gampang dikenali karena adanya corak strip sporty dengan skema twotone pada body bagian bawah. Dari situs jual beli, Krista keluaran 1997 dijual Rp 70 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.