Sukses

Jadi Model Jagoan, SUV Daihatsu Raih Desain Terbaik 2018

Selain Daihatsu Terios, panitia juga memilih enam produk lainnya sebagai GDI Best 2018, dan 19 produk lainnya sebagai GDI 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu low sport utility vehicle (LSUV) PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Terios berhasil meraih penghargaan bergengsi. Kembaran dari Toyota Rush ini meraih penghargaan GDI of the Year 2018 di ajang Good Desain Indonesia 2018 di Auditorium Kementerian Perdagangan.

Penghargaan ini sendiri diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Arlinda, atas nama Menteri Perdagangan RI, di Auditorium Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (18/7) lalu.

Selain Daihatsu Terios, panitia juga memilih enam produk lainnya sebagai GDI Best 2018, dan 19 produk lainnya sebagai GDI 2018. Produk-produk tersebut dipilih secara ketat, dari 253 produk yang mendaftar dan dinyatakan lolos mengikuti penjurian penghargaan ini.

"Melalui pemberian penghargaan ini, diharapkan dapat mendorong munculnya produk Indonesia berbasis desain inovatif yang kemudian mendapatkan pengakuan global untuk bersaing di dunia internasional," ujar Arlinda, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (20/7/2018).

Untuk diketahui, untuk meraih penghargaan bergengsi ini Daihatsu Terios telah melalui seleksi penjurian. Penilaian tersebut dilihat dari beberapa kriteria, yaitu bentuk, fungsi, kualitas, komersialitas, dan Inovasi yang diseleksi langsung oleh sembilan juri yang mewakili berbagai asosiasi dan instansi terkait desain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Penghargaan GDI of the year ini, semakin memotivasi kami untuk selalu mengembangkan produk terbaik untuk masyarakat melalui desain yang inovatif dan berkualitas," tambah Tetsuo Miura, Presiden Direktur PT ADM.

Sebagai informasi, ajang ini merupakan adaptasi dari model seleksi desain G-Mark yang ada di Jepang. Nantinya, ketujuh produk dengan desain terbaik versi GDI akan bersaing pada kompetisi desain internasional G-Mark, di Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini