Sukses

Cara Gampang Bikin Lampu Kusam seperti Baru Lagi

Seiring waktu pemakaian, mika lampu mobil lama-kelamaan akan menguning cenderung buram. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring waktu pemakaian, mika lampu mobil lama-kelamaan akan menguning cenderung buram. Banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Selain mengurangi terangnya pancaran lampu, tampilan juga jadi kurang menarik.

Lampu buram, berjamur dan menguning biasanya terjadi setelah mobil dipakai dalam waktu yang cukup lama. Namun kini tak perlu khawatir. Lampu yang sudah kusam bisa kinclong lagi.

Caranya dengan menggunakan sistem penguapan. THS Nano Burn Coating bisa jadi pilihan untuk membuat lampu depan mobil kembali mengkristal. Pembersihan mika berteknologi Jerman ini diciptakan khusus perawatan permukaan mika lampu utama mobil (head lamp).

Lapisan teknologi nano pada THS Nano Burn Coating mampu mengembalikan warna mika lampu kembali menjadi bening dan tampak seperti baru.

“Penerapan teknologi nano pada cairannya bisa memberikan tambahan lapisan perlindungan pada permukaan mika lampu sehingga performanya dalam menghadapai perubahan cuaca dan temperatur menjadi lebih baik,” ujar Teng Herry Sutanto, Sales Manager PT Prima Semesta Asia selaku pemasar THS Nano Burn Coating.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Kerja THS Nano Burn Coating

Menurut Herry pembersihan menggunakan THS Nano Burn Coating cukup mudah. Permukaan mika bagian luar yang tergores, kusam, terkelupas hingga retak halus atau retak rambut lebih dulu diamplas halus. Setelah itu mika diberikan alumunium cup burner (alat penguap) THS Nano Burn Coating secara merata.

Penguapan ini juga bisa dilakukan untuk mika bagian dalam. Namun sebenarnya permukaan bagian dalam mika lampu cukup dibersihkan menggunakan air bersih atau alkohol.

“Tapi ingat, sebelum diberi penguapan, lapisi atau tutup bagian cat mobil lebih dulu dengan lakban kertas. Karena kalau kena cat, bisa sedikit berubah warnanya. Atau kalau mau sedikit repot lepas dulu lampu mikanya dari mobil, sehingga lebih mudah dikristalkan. Satu lagi, ujung teko penguapan tidak boleh kena mika, jadi diuapkan jaraknya 1,5-2 cm,” ujar Herry.

Herry menyarankan saat dilakukan pembersihan sebaiknya menggunakan masker lantaran aromanya yang sedikit heras jika terhirup. Penerapan THS Nano Burn Coating ini tidak disarankan untuk lampu belakang.

“Buat lampu depan motor juga bisa, proses pengerjaannya sama saja dengan mobil. Ini hanya untuk mika, bukan untuk kaca ya,” ungkapnya.

THS Nano Burn Coating ditawarkan dalam dua pilihan, yakni pertama paket premium dengan kemasan eksklusif terdiri dari satu botol cairan coating 500 ml, amplas dengan empat tingkat pilihan kehalusan lengkap dengan padding, selotip, dan alumunium cup burner (alat penguap). Kedua adalah hanya pembelian cairan isi ulang atau refill nano coating.

“Untuk harga, satu paket kita jual Rp 2,5 juta, bisa untuk 30 mobil. Kalau hanya botor cairan isi ulangnya saja Rp 300 ribu,” tutur Herry.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.