Sukses

Solusi Banjir, Mobil Amfibi Bisa Melayang di Atas Air

Perusahaan startup asal Rusia, Yagalet, memiliki ide baru yang aneh tentang mobil amfibi atau yang sanggup berjalan di atas air. Mobil yang bisa digunakan di darat dan laut ini, rencananya bakal memiliki bentuk mobil sport.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan startup asal Rusia, Yagalet, memiliki ide baru yang aneh tentang mobil amfibi atau yang sanggup berjalan di atas air. Mobil yang bisa digunakan di darat dan laut ini, rencananya bakal memiliki bentuk mobil sport.

Melansir Motor1, Kamis (5/7/2018), mobil amfibi ini nantinya bakal berubah menjadi hovercraft, dan mampu melayang di atas air. Jika model pertama sukses, Yagalet berencana untuk menerapkan teknologi serupa untuk SUV, minivan, dan untuk beberapa alasan bahkan sebuah rumah bisa menggunakan teknologi ini.

Namun sayang perusahaan tidak memberikan banyak rincian tentang bagaiman sistem kerja kendaraan di atas air. Selain itu, Yagalet juga tidak menjelaskan bagaimana mesin kemudian mengeluarkan udara di bawah mobil untuk membuatnya melayang.

Setelah melayang, mobil sport ini bisa melakukan perjalan di berbagai jalan seperti air, es tipis, rawa, ataupun salju tebal.

Dengan teknologi tersebut, perusahaan percaya dengan hovercraft ini memecahkan masalah umum mobil terbang. Dengan kendaraan ini, pengemudi tidak memerlukan lisensi khusus untuk mengendarai kendaraan tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, kendaraan ini juga bisa menjadi solusi untuk menghindari kemacetan di jalan darat, dengan mengambil jalur saluran air di dalam kota.

Untuk detail terkait teknologi ini, perusahaan bakal mengumumkan di masa mendatang, dengan semakin dekatnya teknologi ini benar-benar bisa teraplikasi di kendaraan dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini