Sukses

Elders Company Jamin Kekuatan Helmnya

Terkait standar keselamatan, Elders Company menjamin helm buatannya memiliki kualitas yang bagus karena berbahan fiber.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Elders Company semakin dikenal setelah mereka membuat motor kustom untuk Presiden Joko Widodo. Kali ini, buah karyanya mendunia berkat helm garapannya yang dipakai oleh legenda skate dunia, Steve Caballero di ajang Wheels and Waves 2018 di Prancis.

Soal helm Elders yang diklaim berkualitas internasional, bagaimana dengan standar keselamatannya? Apakah sudah SNI?

Heret Frasthio selaku Founder Elders Company, menjamin helm buatannya sudah kuat karena bahan yang digunakan dalam pembuatannya.

"Kalau SNI sebenarnya beda direction. Helm kita di kalangan motor kustom sana (internasional), mereka mempertanyakan bahan helmnya apa. Kami jawab itu fiber, dan di luar sana kualitasnya lebih bagus, kekuatannya lebih kuat," kata Heret kepada Liputan6.com, Rabu (27/6).

Menurutnya, para pegiat motor kustom internasional hanya perlu mendengar terbuat dari bahan apa helm yang mereka inginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Mereka sudah cukup dan confidence-nya sudah lebih tinggi dibanding helm dengan bahan lain. Dari beberapa customer ada yang pernah kecelakaan dan mengaku memang ini cukup kuat," ujarnya.

Elders sendiri membuat helm-helmnya dengan handmade. Penggunaan bahan dan warna yang tak sembarangan, ini yang membuat harga jualnya menjadi tinggi.

Untuk diketahui, harga helm paling mahal yang dijual ialah tipe Space Rp 4 juta. Sedangkan yang paling murah dibanderol Rp 1,7 juta untuk tipe Bantam.

"Perbedaannya kita main di small shell helmet, jadi memang helm dengan shell yang lebih kecil. Total semua pengerjaan satu helm, tergantung juga berapa banyak orang yang mengerjakan, secara keseluruhan memang memakan waktu satu minggu," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.