Sukses

Manfaat Memasang TV di Mobil untuk Perjalanan Mudik

Memasang beragam perangkat hiburan di dalam mobil tentu memiliki satu tujuan, yaitu mengusir rasa bosan. Tidak terbatas pada audio saja, instrumen multimedia juga bisa berperan sebagai TV, hingga memutar film.

Liputan6.com, Jakarta - Memasang beragam perangkat hiburan di dalam mobil tentu memiliki satu tujuan, yaitu mengusir rasa bosan. Tidak terbatas pada audio saja, instrumen multimedia juga bisa berperan sebagai TV, hingga memutar film.

Apalagi saat mudik, perangkat satu ini berguna untuk mengusir rasa jenuh. Soalnya perjalanan bisa memakan waktu berjam-jam, bahkan bisa lebih dari sehari gara-gara macet parah.

Terutama bagi anak kecil, mereka yang mudik membawa buah hatinya, menurut Jaka dari Massindo, bisa mengandalkan perangkat ini supaya tidak lekas bosan."Multimedia sangat disarankan apalagi yang membawa anak kecil. Anak kecil itu paling sulit duduk diam di kendaraan. Kalau misalnya disetelin film mereka akan lebih betah untuk duduk," ujarnya.

Namun bukan cuma berfungsi agar anak-anak tidak lekas bosan. Keberadaannya juga bisa dimanfaatkan untuk mendukung keselamatan berkendara. Sebab, ayah sebagai pengendara bisa lebih berkonsentrasi dengan jalan daripada pusing menanggapi rengekan anak yang sedang bosan.

"Jadi si ayah menyetir lebih konsentrasi, dan ibu juga lebih tenang. Anak-anak juga lebih bisa enjoy selama perjalanan mudik. Mabuk dan pusing bisa dihindari," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Satu tips lain darinya adalah soal pemasangan perangkat ini. Sebaiknya, penempatannya mengakomodasi keberadaan anak-anak.

"Kalau cuma pasang di depan, anak-anak mungkin bingung, jadi mau ke tengah dan segala macam. Jadi mengganggu juga. Sarannya pasang di headrest atau plafon mobil," kata dia. 

 

Reporter : Dimas Wahyu
Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.