Sukses

Setelah Xpander, Dua Model Mitsubishi Ini Bakal Naik Harga

Untuk Mitsubishi Xpander, harganya belum berubah atau mengalami kenaikan harga. Pasalnya, mobil tersebut harganya telah mengalami kenaikan pada awal Mei 2018 kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen tunggal pemegang merek mobil Mitsubishi di Tanah Air, berencana untuk menaikan harga dua produknya, yaitu Pajero Sport dan Triton.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Head of MMC Sales and Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya saat ditemui wartawan disela acara buka bersama media di kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta, Rabu (31/5/) malam. 

“Kenaikan harganya sekitar Rp 3-5 jutaan,” ungkap Imam.

Lebih lanjut Imam menyatakan, salah satu yang menyebabkan Mitsubishi menaikan harga yaitu nilai kurs mata uang Rupiah terhadap dolar yang menguat.

Oleh karena itu, kenaikan dua produk andalan Mitsubishi ini akan dilakukan tak lama lagi.

Sementara itu, Imam menyatakan untuk Mitsubishi Xpander, harganya belum berubah atau mengalami kenaikan harga.

Pasalnya, mobil penantang Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio itu baru dinaikan harga pada awal Mei 2018.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Naikan harga hal biasa

Kenaikan harga mobil memang menjadi hal biasa setiap tahun dilakukan produsen otomotif. Bahkan Mitsubishi melakukan hal tersebut antara 3-4 kali dalam setahun.

“Awal tahun biasanya ada kenaikan dua kali trus pertengahan biasanya dua kali juga,” kata Imam.

Beberapa faktor yang membuat pabrikan otomotif menaikan harga yaitu prihal kurs mata uang asinhg terhadap rupiah, inflasi, bea balik nama, hingga upah minimum pekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini